Sekadau (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sekadau cukup serius memperhatikan pembinaan umat beragama khususnya kegitan-kegiatan keagamaan. Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke-III tingkat Kabupaten Sekadau tahun 2014 akan dilaksanakan tanggal 16-20 Maret 2014 Pemerintah Kecamatan Belitang Hilir.

"Pemkab Sekadau memberikan kebijakan dan penghargaan kepada panitia penyelenggaraan MTQ III se-Kabupaten Sekadau Belitang Hilir Maret mendatang. Pemkab sekadau akan memberikan penghargaan kepada penyelenggara MTQ se-Kabupaten Sekadau. Terutama kepada mereka yang sudah berprestasi aktif akan diberikan paket pergi umroh 3 orang, yang dianggarkan dari dana APBD Kabupaten Sekadau,” kata Bupati Sekadau, Simon Petrus,dalam siaran pers yang dikirimkan Humas Pemkab Sekadau, Jumat (28/2).

Belitang Hilir yang akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Sekadau itu saat ini telah mempersiapkan perhelatan itu. Camat Belitang Hilir, Paulus Misi yang sekaligus sebagai Ketua Umum MTQ III menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah.

“Ketika kita diberi kepercayaan, maka kita harus siap melaksanakan amanah itu. sebagai informasi, persiapan panitia berjalan terus sampai hari pelaksanaan nanti,” kata Paulus Misi kepada sejumlah wartawan.

Misi mengatakan, panitia selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ ) Kabupaten Sekadau dan instansi terkait serta organisasi keagamaan dan kemasyarakatan lainnya untuk menyukseskan kegiatan MTQ.

“Terutama dengan tim atensi yang dibentuk oleh LPTQ. Persiapan yang telah dilakukan berupa fisik lapangan yaitu pembangunan panggung utama. Disamping itu juga ada hal-hal yang bersifat administratif untuk mendukung MTQ yang sudah diselesaikan,” ujar Misi.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014