Sekadau (Antara Kalbar) - Partai Demokrat Kabupaten Sekadau mendukung sepenuhnya upaya pemekaran Provinsi Kapuas Raya (PKR) yang sudah didengung-dengungkan sejak beberapa tahun terakhir.

"PKR merupakan aspirasi masyarakat yang patut didukung. Partai demokrat Kabupaten Sekadau sangat mendukung aspirasi masyarakat untuk pemekaran PKR,” tegas Ketua DPC PD Kabupaten Sekadau, Simon Petrus kepada pers, Kamis.

Terlebih, lanjutnya, saat ini PKR mulai menemui titik terang. Tentu hal tersebut merupakan kabar baik dan perlu mendapat dukungan semua kalangan.

"Saya lihat, syarat-syarat untuk pemekaran PKR sudah terpenuhi, baik dari sisi administrasi dan sebagainya. Kita tentu berharap pemekaran bisa terwujud dalam waktu dekat," katanya.

Soal berbagai mekanisme yang masih harus dilewati guna mewujudkan pemekaran, Simon mempersilakan pihak-pihak terkait untuk melaksanakan sesuai aturan yang berlaku, dan sudah ada pihak yang mengurusinya. "Kita dukung saja. Dan kita patut berterimakasih atas perjuangan panitia pemekaran yang telah banyak berupaya untuk mewujudkan pemekaran,” tuturnya.

Simon mengatakan, untuk memuluskan langkah pemekaran, tetap saja dibutuhkan rekomendasi dari Gubernur Kalbar sebagai provinsi induk. Rekomendasi tersebut sangat diperlukan guna kelancaran proses pemekaran.

"Termasuk didalamnya soal pelimpahan aset, pegawai dan anggaran. Karenanya, Simon berharap Gubernur Kalbar merestui upaya pemekaran PKR dengan membubuhkan tandatangan pada surat rekomendasi. Mohon kiranya pak Gubernur merestui,” tandas pria asal Belitang Hulu.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014