Sekadau (Antara Kalbar)  - Bupati Sekadau Simon Petrus menghadiri syukuran sekaligus meresmikan Desa Bukit Rambat, Kecamatan Belitang Hulu Sabtu, (22/3). Desa Bukit Rambat adalah satu-satunya Desa pemekaran di Kecamatan Belitang Hulu bersama 10 desa lain yang dimekarkan di Kabupaten Sekadau tahun 2012.

Agenda peresmian dan syukuran Desa Bukit rambat berlansung meriah, diawali dengan tarian penyambutan dan tarian pedang dari masyarakat Desa Bukit Rambat.

"Terima kasih atas penyambutan warga Desa Bukit rambat yang cukup meriah. Bupati mengatakan dirinya selama menjadi camat di Kecamatan Belitang Hulu belum pernah berkunjung ke Dusun Balau Lambing dan Balau Milut," ujar Bupati Sekadau, Simon Petrus dalam sambutannya.

Ratusan masyarakat berdatangan memenuhi pusat kegiatan hingga acara selesai sore hari. Ikut hadir mendampingi Bupati Sekadau, Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Scolastika Simon Petrus, Wakil Bupati Sekadau, Rupinus, sekretaris DPRD Kabupaten sekadau, Nurhadi, kepala Dinas Perhubungan telekominukasi Informasi dan pariwisata Kabupaten Sekadau, Fendy.

“Oleh karena itu, bersyukur kami bisa hadir di Desa Bukit rambat ini bersama keluarga. Pemerintah berkomitmen memajukan pembangunan di Kabupaten Sekadau berupa pembangunan infrastruktur, sarana pendidikan dan kesehatan dan prasarana umum lainnya sesuai dengan visi misi Pemerintah. Oleh sebab itu, desa Bukit rambat mendapat kesempatan mengusulkan berbagai program pembangunan di Desa sehingga memiliki manfaat yang besar untuk pelayanan publik," lanjutnya.

Selain itu, tampak juga Kepala kantor Perpustakaan dan Kearsipan, JS. Batur, Kabag Sosial Pemkab Sekadau, Stepanus, sekretaris PU dan Pertambangan, Dwi Bayu Harsono, kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan, Adrianto Gondokusumo, sekretaris Dinas Kesehatan, Dominika, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ignasius Boni. Ikut hadir pula Desi Setiawaty putri Sulung Bupati Sekadau, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Jefrray R.T , Camat Belitang Hulu, Yafet Simon berserta istri dan Muspika Kecamatan Belitang Hulu, sejumlah kepala desa Se-Kecamatan Belitang Hulu, kepala desa Bukit Rambat beserta BPD, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Desa Bukit Rambat.

“Pemerintah memaklumi keterbatasan fasilitas yang dimiliki Desa ini karena masih baru. Oleh sebab itu, rencanakan program pembangunan yang prioritas dan mendesak, sesuai dengan kebutuhan masyakat. Bapak ibu diharapkan supaya mendukung program pembangunan yang direncakanan,” sarannya.

Sementara itu, Camat Belitang Hulu, Yafet Simon memberikan apresiasi kepada panitia pemekaran Desa Bukit Rambat. Selain itu, Yafet meminta masyarakat desa Bukit Rambat terus kompak dan mendukung pembangunan yang sudah direncakanan Pemerintah.

“Mari kita dukung berbagai program pembangunan,” timpal Camat.

Sementara itu juga, Kepala Desa Bukit Rambat, Bakui, menyampaikan terima kasih atas kesedian Bupati Sekadau, Ketua TP PKK dan Wakil Bupati Sekadau bersama sejumlah kepala SKPD, pemerintah Kecamatan Belitang Hulu dan jajarannya, para kepala desa, tokoh agama, tokoh masytarakat, tokoh pemuda bisa hadir memenuhi undangan panitia syukuran Desa Bukit Rambat.

“Inilah Desa Bukit Rambat yang masih baru pak, kami mohon masukan dan saran kepada kami. Sebelum dan sesudah dimekarkannya Desa Bukit Rambat ada banyak perhatian dari Pemkab Sekadau yang sudah nyata. Seperti misalnya, pembangunan gedung SD dan SMP, mempersiapkan tenaga medis Desa, infrastruktur jalan dan jembatan, infrastruktur sarana air bersih, dan sarana prasarana pertanian kehutanan. Kita harapkan fasilitas yang dibangun Pemerintah ini supaya bisa dipelihara, kita jaga bersama untuk kepentingan kita di Desa Bukit Rambat,” tutupnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014