Singkawang (Antara Kalbar) - Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Dapil Kalbar nomor urut 24 Oesman Sapta, Jumat, melakukan tatap muka dan silaturahim bersama tokoh masyarakat dan simpatisannya di Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya tidak melihat warna kulit, suku bangsa dan agama, bila mana ada putra Singkawang yang mampu mewakili Kalbar di pusat itulah yang perlu didukung," kata Oesman Sapta di hadapan ratusan tokoh masyarakat dan simpatisannya di Kota Singkawang.

Oesman Sapta menjelaskan, dirinya cukup prihatin dengan nasib para petani, nelayan dan para buruh karena kesejahteraannya yang masih jauh dari harapan bersama.

"Kalau petani, nelayan, dan para buruh-buruh sudah makmur, dan apabila seorang pemimpin dan wakil rakyat prihatin atas nasib mereka baru bangsa ini bisa dikatakan maju," katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang untuk tidak salah memilih wakilnya, baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, DPR, dan DPD RI, yang berkualitas agar bisa memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat banyak.

"Jangan sekali-sekali bohongi rakyat, silakan caleg jual program dalam melakukan kampanye tetapi intinya untuk memperjuangkan masyarakat agar menjadi makmur," ujarnya.

Sebelumnya, Calon Anggota DPD Dapil Kalbar nomor urut 24 Oesman Sapta juga melakukan silaturahim dengan tokoh masyarakat Sambas dan simpatisannya dengan melakukan kampanye terbuka di lapangan sepak bola Gabsis Kabupaten Sambas.

Oesman dalam beberapa kali pertemuan menyatakan seandainya terpilih nanti, dirinya ingin mengubah cara berpikir masyarakat Kalbar yakni dengan lima S diantaranya strategi untuk mempersiapkan dan memperjuangkan rakyat Kalbar, kemudian S berikutnya struktur organisasi, skill wakil rakyat harus betul-betul punya kemampuan dalam memperjuangkan daerahnya, kemudian sistem harus jelas mau dibawa kemana Kalbar, serta speed target ke depannya," ujarnya.

(A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014