Sekadau (Antara Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu legislatif 2014, Senin (21/4). Sebelumnya, rekapitulasi suara sudah dilakukan di tingkat PPS dan PPK di tujuh Kecamatan.

"Pleno mulai jam 10.00 di mess Pemda,” kata ketua KPU Sekadau, Gusti Mahmud Buang.

Selain anggota KPU, hadir juga Panwaslu Kabupaten Sekadau serta utusan masing-masing parpol peserta pemilu.

Di luar ruangan, aparat kepolisian tampak siaga penuh mengawal ketat jalannya pleno. Juga terlihat beberapa orang anggota TNI dari Kodim 1204 Sanggau. Tak ketinggalan, sejumlah Caleg serta partisipan parpol turut hadir meski hanya diperbolehkan menyaksikan pleno dari luar ruangan.

Sampai tengah hari, jalannya pleno berlangsung tertib dan lancar. Namun, sejumlah massa sempat mendatangi lokasi pleno untuk menyampaikan beberapa butir tuntutan kepada KPU. Meski demikian, jalannya proses rekapitulasi suara tidak terganggu.

Informasi yang berhasil dihimpun, proses penghitungan suara dimulai dari Kecamatan Belitang Hulu. Hingga pukul 14.00 WIB, baru dua Kecamatan yang sudah dan sedang dihitung, yakni Belitang Hulu dan Kecamatan Belitang. Belum ada pernyataan resmi dari KPU apakah proses pleno akan dirampungkan pada hari ini juga mengingat proses penghitungan suara membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014