Sungai Raya (Antara Kalbar) - Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya optimistis dapat membantu peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten itu melalui berbagai program kerja yang akan dirancang pada tahun ini.

"Target kita bisa menyumbangkan paling tidak 10 persen dari PAD Kubu Raya melalui sektor perhubungan. Namun, tentu hal itu bisa dicapai jika semua komponen yang ada di dinas ini bisa bekerja sama dengan baik dan optimal," kata Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya, Fauzi Kasim di Sungai Raya, Senin.

Dia menjelaskan, sebagai langkah awal dalam memimpin dinas tersebut, dirinya akan melakukan konsolidasi internal, karena dirinya ingin melihat seberapa jauh perkembangan dinas tersebut dan melihat apa yang bisa difokuskan dan dibenahi.

"Langkah awal juga saya mencoba menginventarisasi terlebih dahulu apa yang ada di Dinas Perhubungan Kubu Raya, baik kekurangan maupun potensi-potensi yang bisa ditumbuhkembangkan hingga menjadi PAD yang membantu untuk pembangunan di Kubu Raya, mengingat Dinas Perhubungan juga merupakan salah satu penghasil devisa daerah," tuturnya.

Meski demikian, dia masih mengeluhkan beberapa kendala yang ada di dinasnya mulai dari kekurangan pegawai yang saat ini juga masih dalam upaya untuk penambahan personel dan pembiayaan honorer yang masih menjadi kendala.

Namun menurut Fauzi, semua kendala-kendala tersebut pastinya memiliki solusi yang konkret untuk pemecahannya dan dirinya optimistis semua permasalahan tersebut dapat diselesaikan dan diupayakan dengan cepat otomatis dapat memberikan sumbangsih terutama pada roda pemerintahan di Kubu Raya.,

"ika personel yang ada di dalam Dinas Perhubungan sudah solid dan jumlah personelnya mencukupi, maka saya yakin ke depan program-program yang ada dapat berjalan dengan baik. Saya otomatis Dinas Perhubungan juga merupakan salah satu sektor pendukung pembangunan, kemasyarakatan di Kubu Raya dan tugas fungsinya dapat berjalan dengan baik kedepan," katanya.

(RDO/Z004)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014