Sungai Raya (Antara Kalbar) - Sebanyak 1.358 siswa mengikuti pembukaan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD, SMP, SMA se-Kubu Raya yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus di Sungai Raya, Senin.

Dalam sambutannya, Hermanus mengatakan bahwa kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional itu luar biasa. Kegiatan itu merupakan pertama kalinya sejak menjabat sebagai kepala daerah, dia memimpin langsung uparaca pembukaan itu.

"Saya berpesan kepada siswa agar ajang olahraga dan seni menjadi titik awal memulai cara pandang untuk membangun Kabupaten kubu Raya yang maju serta unggul ke depannya. Kita buktikan bahwa Kubu Raya memiliki banyak atlet dan terbukti dengan berbagai prestasi yang diraih siswa dan atlet Kubu Raya," kata Hermsnus.

Hermanus juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah guru dan kepala UPT di di tiap kecamatan yang telah mempersiapkan siswanya serta dapat hadir dalam upacara pembukaan.

"Mudahan-mudahan hingga selesai kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda siap membangun Kubu Raya," tuturnya.

Kegiatan O2SN ini akan berlangsung selama tiga hari, 28-30 April 2014. Sebagian kontingen menginap di SMPN 03 Sungai Raya, Jl. Adi Sucipto. Sementara itu pertandingan masing-masing cabang olahraga dilaksanakan di beberapa tempat, seperti babak penyisihan Bulutangkis dilaksanakan di Lapangan Pattiro Jl. Adi Sucipto Sungai Raya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya, Anuardi mengatakan, kegiatan OS2N dan SLS2N yang dilaksanakan di Kubu Raya itu merupakan tahapan penyaringan untuk mencari atlet terbaik yang nantinya akan mewakili Kubu Raya ke tingkar provinsi.

"Harapan kita, dari hasil kegiatan ini bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik yang mampu membawa Kubu Raya menjadi wakil provinsi yang akan mengikuti ajang serupa di tingkat Nasional," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014