Ngabang (Antara Kalbar)  - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Landak melakukan seleksi petugas haji yang akan menyertai para calon jamaah haji ke tanah suci Makkah. Sejak pendaftaran dibuka 28-30 April lalu, tercatat ada 7 calon yang mendaftar.

 "Kami sudah umumkan sejak 2 Mei lalu,  calon yang lolos seleksi. Kemudian, 7 Mei dilakukan tes di tingkat Kabupaten/Kota se Kalbar. Tes inipun terdiri dari tes tertulis dan tes wawancara," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Landak, Taufiqurrohman, di Ngabang, Minggu.

Menurut dia, dari 7 calon yang mendaftar itu, satu calon tidak mengikuti seleksi tersebut.

"Dari 6 calon ini, semuanya kita ajukan untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan 14 Mei mendatang," ujarnya.

Ia menambahkan, calon-calon tersebut berasal dari unsur PNS di lingkungan Kantor Kemenag Landak seperti Kepala Madrasah, penyuluh agama dan Kepala KUA.

"Untuk tim penguji wawancara melibatkan sejumlah pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Landak. Kemudian, untuk pemeriksaan berkas melibatkan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonedia (IPHI) Landak," tandasnya.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014