Pontianak (Antara Kalbar) - PT XL Axiata Tbk (XL) menghadirkan program SMS donasi "Untukmu Guru" sepanjang bulan Mei 2014, guna memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk dalam siaran pers yang diterima Antara di Pontianak, Senin mengatakan, XL sangat peduli terhadap dunia pendidikan, termasuk juga kesejahteraan guru-guru honorer.

"Kami melihat masih banyak sekali guru honorer di Indonesia terutama yang berada di pelosok yang memerlukan perhatian. Kami ingin mengajak pelanggan XL untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan guru honorer karena mereka adalah mata rantai yang penting dalam mendidik anak-anak Indonesia," katanya.

Melalui program SMS donasi "Untukmu Guru", XL mengajak pelanggan untuk memberikan dukungan kepada kalangan pengajar, terutama guru honorer yang ada di Indonesia.

Program tersebut dibuka sepanjang Mei 2014. XL bekerja sama dengan Yayasan Bait Al-Kamil dalam penyaluran donasi pelanggan.

Untuk mengikuti program tersebut, pelanggan XL baik pra-bayar maupun pasca-bayar akan menerima SMS "broadcast" dan pelanggan dapat memilih nominal yang akan didonasikan yaitu Rp2.500 dan Rp5.000.

Cara untuk melakukan sms donasi ini adalah dengan mengetik GURU lalu kirim ke 2500/5000 yang disesuaikan dengan nominal yang ingin didonasikan. Maka pulsa yang akan terpakai Rp2.500 atau Rp5.000 untuk didonasikan. Pelanggan dapat mengirimkan SMS donasi sebanyak-banyaknya, sesuai dengan keinginan dari pelanggan.

Program SMS donasi merupakan salah satu program kepedulian sosial yang diberikan XL untuk masyarakat.

Selain program SMS donasi "Untukmu Guru", XL juga banyak melakukan program SMS donasi lainnya seperti SMS donasi peduli korban Sinabung, SMS donasi peduli banjir Manado, dan Jawa Tengah. Kemudian SMS donasi pembangunan Jembatan Cigawir dan dalam penyalurannya XL melakukan kerja sama dengan beberapa yayasan sosial, antara lain Aksi Cepat Tanggap (ACT), Bait Al-Kamil, dan Rumah Wakaf Indonesia.

XL sendiri adalah salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia. XL mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, dan saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel dan solusi bagi pelanggan korporat.

Menurut Turina Farouk, XL merupakan satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi seluler berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia.

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014