Florence, Italia (Antara/Reuters) - Aktris Kim Kardashian dan penyanyi rap Kanye West merayakan pernikahan mereka pada Sabtu di sebuah kastil abad 16 yang menghadap kota bersejarah Florence.

Pihak berwenang kota tersebut mengonfirmasikan bahwa acara yang dipimpin oleh seorang pastur Protestan itu akan digelar di Forte di Belvedere, di atas sebuah bukit menghadap kota, yang disewa pasangan itu seharga 300 ribu euro (Rp4,7 miliar) semalam.

Tidak banyak rincian lain mengenai acara tersebut yang bisa diperoleh. Sebuah firma pengawal pribadi menjaga para fans, paparazzi dan kamera televisi agar tidak terlalu mendekat ke lokasi, sebuah bangunan zaman Renaissance dengan tembok tinggi yang telah dipasangi layar.

West (36) seorang penyanyi rap yang menyebut dirinya romantis, melamar bintang TV Kardashian (33) di dalam sebuah stadion baseball yang kosong diiringi orkestra yang disewanya secara khusus. Momen tersebut diperlihatkan dalam sebuah episode program televisi "Keeping up with the Kardashians".

Pasangan yang sering dipanggil dengan sebutan Kimye itu akan melangsungkan upacara pernikahan dengan didampingi anak mereka North serta sekitar 200 anggota keluarga dan sahabat dekat.

Karena kastil itu tidak biasanya digunakan untuk acara pernikahan, belum jelas apakah acara itu akan dinyatakan sebagai upara pernikahan yang sah.

Daftar tetamu yang diundang dirahasiakan namun beberapa majalah selebriti menyebutkan pasangan Jay-Z dan Beyonce serta penyanyi asal Kanada Justin Bieber diharapkan hadir. Rumor lain menyebutkan aktor Will Smith, penyanyi Rihana dan pembawa acara Oprah Winfrey akan hadir.

Setelah mengikuti pesta pra-pernikahan dan mengunjungi istana Chateau de Versailles di luar Paris pada Jumat, sebagian besar tamu tiba di bandara Florence dengan menggunakan pesawat pribadi dan meninggalkan kota itu pada Minggu pagi.

Mereka akan ditempatkan di dua hotel paling mewah di kota itu, dimana sebanyak 10 asisten West memantau persiapan acara sejak pekan lalu.

Hujan deras yang mengguyur wilayah itu pada Jumat malam sudah reda dan diharapkan tidak akan menimbulkan masalah.

    
Tidak ada "selfie"
Menurut harian lokal La Nazione, pemasok yang terlibat diancam denda 5 juta dolar jika membocorkan rincian acara tersebut. Para tamu juga akan diminta menitipkan telepon seluler mereka untuk mencegah siapapun mengambil gambar "selfie" ataupun gambar lain.

Sebagian besar penduduk Florence tidak begitu menanggapi heboh segala persiapan acara itu, namun sejumlah penggemar menunggu di luar hotel-hotel mewah dan lokasi pesta, berharap bisa melihat kelebat pasangan selebriti dan tetamu mereka.

"Saya datang ke sini untuk melihat Kim Kardashian, saya sudah mengikuti pemberitaan mengenai dia sejak 2008 dan saya sangat menyukainya," kata penggemar dari Italia Lora Marotta.

 "Saya terobsesi jadi saya datang untuk melihatnya dan tidak akan pergi sampai saya melihat dia," katanya.

Para tamu akan dikawal oleh polisi kota menuju tempat acara dimana mereka akan menikmati makan malam yang disiapkan oleh perusahaan katering paling ternama di Florence, Galateo.

Penduduk di wilayah San Nicola, Florence sudah mendapat surat pemberitahuan bahwa suara musik keras akan terdengar hingga tengah malam.

Vanessa Beecroft, artis kelahiran Italia yang juga sahabat West yang karya seninya seringkali menampilkan sekelompok model perempuan telanjang, menyiapkan pertunjukan di dalam benteng tersebut dan berjanji untuk memberikan salah satu karyanya bagi kota Florence.

Biaya yang dikeluarkan pasangan tersebut sangat dirahasiakan namun jika melihat praktik yang dilakukan para selebriti sebelumnya, pasangan itu kemungkinan bisa menutup biaya dengan menyiarkan acara pernikahan mereka di televisi atau menjual hak peliputan eksklusif.




Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014