Jakarta (Antara Kalbar) - Sejumlah musisi Tanah Air mendeklarasikan dukungannya bagi pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dalam Pilpres 2014, dengan menggagas komunitas Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental di kawasan Senayan, Jakarta.

"Semua artis (seniman) yang terlibat dalam komunitas Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental ini sukarela, mudah-mudahan bisa dihargai, karena takutnya dipolitisir," kata personel Slank Abdee Negara dalam konferensi persnya bersama sejumlah musisi di Jakarta, Rabu.

Perwakilan musisi yang hadir dalam acara tersebut antara lain Giring Nidji, Roy Jeconiah (eks personel Boomerang), komposer Erwin Gutawa, manajer Grup Band Slank Bunda Iffet, seluruh personel Slank, personel God Bless Ian Antono, Opie Andaresta, personel band Saint Loco Joe dan lain-lain.

Menurut Abdee, awal dari terbentuknya komunitas itu adalah upaya musisi untuk berkumpul menyatakan dan menegaskan sikapnya, namun akhirnya berkembang menjadi semacam gerakan kemanusiaan.

"Karena kami melihat ada harapan ke depan bagi Indonesia menjadi lebih baik, menjadi lebih besar seperti seharusnya, melalui gagasan Revolusi Mental yang digagas Jokowi-JK," ucap Abdee.

Abdee mengatakan sebagai bentuk dukungannya, komunitas Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental menghibahkan lagu berjudul "Salam Dua Jari" untuk pasangan Jokowi-JK.

Personel Slank lainnya, Bim-Bim mengatakan pihaknya tidak akan memaksakan penggemar Slank yang disebut Slankers untuk ikut mendukung Jokowi-JK. Bagi Bim-Bim, Slank akan menghormati hak pilih penggemarnya itu.

Dalam acara tersebut, para musisi sengaja menggelar pagelaran musik kecil-kecilan untuk menyanyikan lagu-lagu yang mendukung Jokowi-JK.

Ribuan massa penggemar musisi ikut hadir meramaikan acara tersebut.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014