Pontianak (Antara Kalbar) - Satu unit bangunan untuk generator set milik Stasiun TVRI Transmisi Sanggau, Kalimantan Barat, ludes terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Menurut M Khusyairi, warga Kota Sanggau saat dihubungi di Pontianak, Minggu, selain menghanguskan bangunan, mesin genset dan panel listrik, kebakaran tersebut juga menghanguskan sepeda motor milik teknisi pemancar TVRI yang tinggal di kompleks itu.


"Kejadian itu sempat menghebohkan warga Kota Sanggau, tadi pagi," kata Khusyairi.


Ia menuturkan keterangan dari Iman BS yang saat itu tengah membaca Alquran setelah pulang Sholat Subuh di masjid yang tak jauh letaknya.


Kemudian sepeda motornya ia masukkan ke dalam bangunan yang sudah cukup tua tersebut.


Lalu ia pulang ke rumah dan tak lama mendengar bunyi gemeretak dari bangunan genset tersebut. "Saat itulah ia melihat api telah membesar dan asap tebal membumbung dari bangunan itu," ujar dia.


Ia langsung berteriak minta tolong sambil berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang milik kantor.


Namun Iman sendiri lupa menyelamatkan sepeda motor yang ia letakkan di bangunan yang terbakar itu.


Warga dan unit pemadam kebakaran milik Pemkab Sanggau ikut memadamkan kebakaran. Satu ledakan terdengar dari dalam bangunan yang diduga karena sepeda motor milik Iman.


Sekitar satu jam kemudian, api dapat dipadamkan. Operational TVRI Transmisi Sanggau kemungkinan bakal terganggu karena peristiwa itu selama beberapa waktu mendatang.


(T011)


Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014