Pontianak (Antara Kalbar) - PT Garuda Indonesia Cabang Pontianak memberikan santunan untuk anak yatim, yang dilaksanakan seiring kegiatan buka bersama bertempat di Pondok Pesantren Darul Faizin beberapa waktu lalu..

General Manager Garuda Pontianak Donald Jerry mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai usaha untuk membantu anak yatim yang ada di Ponpes tersebut, dan diharapkan dengan adanya santunan dapat meringankan dan memberikan kebahagiaan bagi anak asuh yang ada di Panti ini.

"Ini merupakan bentuk berbagi kasih dari kita yang diberikan kelebihan kepada anak-anak kita yang membutuhkan dan diharapkan apa yang telah kita berikan ini bisa memberi manfaat bagi semuanya," jelas Jerry yang dihubungi pada Jumat.

Jerry menjelaskan bantuan yang diberikan Garuda kali ini berupa mushaf Al-Quran, sembako, alat tulis, dan uang tunai sehingga diharapkan dapt dimanfaat sebaik-baiknya.

Rudy Abdullah Faiz, Ketua Pondok Pesantren Darul Faizin mengatakan bahwa pihaknya sangat bergembira menerima bantuan dari Garuda, sebab biasanya bantuan yang datang dari dinas sosial belum mencukupi jumlahnya dan itupun dilakukan setahun sekali.

"Alhamdulillah kami sangat senang menerima bantuan ini dan insya Allah akan kita menafaatkan sebaik-baiknya," ujar Rudy.

Rudy menjelaskan kalau Panti asuhan An-Nuqyah adalah bagian dari pondok pesantren Darun Faizin, bagi yang tidak mampu karena ketiadaan orang tua maka dibantu untuk tetap bisa meneruskan pendidikannya di ponpes dengan pola panti.

Saat ini panti asuhan tersebut mengasuh 83 anak yatim dari seluruh derah di Kalbar dan semuanya tetap bersekolah, baik itu di ibtidaiyah sampai aliyah. Bahkan pondok telah berhasil mengirim beberapa anak asuhnya untuk mengenyam pendidikan sarjana di Ponpes Tebu Ireng, dan satu anak asuh yang saat ini sedang menyelesaikan program pasca sarjananya di Yaman, katanya..    

Pewarta: Syafarudin Ariansyah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014