Pontianak, 25/7 (Antara) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat akan menggelar shalat Idul Fitri 1435 Hijriah di Taman Alun Kapuas Pontianak, kata Ketua PHBI Kota Pontianak Zumiyati.

"Segala persiapannya sudah kami lakukan untuk menggelar shalat Idul Fitri tahun 2014 di Jalan Usman atau di Taman Alun-alun Kapuas Pontianak," kata Zumiyati di Pontianak, Jumat.

Berbagai persiapan tersebut, diantaranya pengaturan shaf, tempat dan fasilitas Shalat Idul Fitri, termasuk perlengkapan sound system serta koordinasi dengan pihak terkait.

"Untuk Shalat Idul Fitri di Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, yang bertindak sebagai khatib adalah H Miftahul Ulum, imam H Syahdan Laziz, dan pembimbing shalat H Akhmad Nurdin," ungkap Zumiyati.

Menurut dia, pihaknya juga sudah menunjuk petugas yang akan membantu pelaksanaan Shalat Idul Fitri.

"Kami berharap seluruh petugas yang sudah ditunjuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab," katanya.

Zumiyati yang juga menduduki jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Pontianak mengatakan Shalat Idul Fitri dimulai tepat pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Ia mengajak umat Muslim yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di halaman Taman Alun-alun Kapuas Pontianak untuk datang sebelum dimulainya shalat supaya lebih tertib dan tidak mengganggu kekhusyukan jemaah lainnya.

Dalam kesempatan itu Ketua PHBI Kota Pontianak mengajak umat Muslim agar beramai-ramai melaksanakan Shalat Idul Fitri agar lebih ramai dan meriah.

Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014