Ngabang (Antara Kalbar)  - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Landak  akan menggelar sholat hari raya Idul Fitri 1435 H di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak. Sesuai dengan ketetapan dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, sholat Idul Fitri warga Muhammadiyah akan dilaksanakan Senin (28/7).

Ketua PDM Landak, H. Romdani mengatakan, setiap tahunnya warga Muhammadiyah di Landak melaksanakan sholat Idul Fitri dan Idul Adha di halaman Kantor Kemenag Landak.

"Kami sudah melakukan berbagai macam persiapan sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri seperti petugas sholat Idul Fitri," ujar Romdani, Jumat (25/7).

Sedangkan  petugas sholat Idul Fitri warga Muhammadiyah di Landak, direncanakan bertindak selaku khotib, Kepala KUA Ngabang, H. Hasan Basri atau Kepala KUA Pahauman, Zulkarnain.

"Tapi kita akan segera melakukan konfirmasi kepada keduanya tentang kesiapannya. Sedangkan bertindak selaku imam, saya sendiri," ujarnya.

Ia tetap menghimbau kepada pengurus PDM Landak, pengurus Pemuda Muhammadiyah Landak, Aisyiyah Landak, organisasi sayap lainnya dan simpatisan Muhammadiyah untuk menghadiri sholat Idul Fitri itu.

 "Mari kita ramai-ramai mendatangi halaman Kantor Kemenag Landak untuk melaksanakan sholat Idul Fitri," imbau Romdani.
Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Landak, Hj. Isriyah meminta kepada para khotib sholat Idul Fitri supaya bisa menyampaikan materi khutbah yang menyejukan.

"Apalagi kita baru saja melaksanakan Pemilu Presiden yang sempat membuat kita seperti terpecah belah. Tapi sekarang ini mari kita bersatu untuk membangun Indonesia secara bersama," katanya.

Pada hari raya Idul Fitri nanti, hampir seluruh Masjid di Landak akan melaksanakan sholat Idul Fitri. Seperti di Masjid Besar Syuhada Ngabang. Dijadwalkan bertindak selaku imam, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Landak, Abdul Syukur dan khotib, Kepala KUA Pahauman, M. Zulkarnain.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014