Sekadau (Antara Kalbar) - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau menggelar workshop implementasi kurikulum 2013 yang dipusatkan di gedung SMAN 1 Sekadau Hilir dan akan berlangsung selama empat hari, tanggal 19 - 22 Agustus 2014.

“Dalam rangka memberikan pemahaman yang utuh tentang implementasi kurikulum 2013 yang akan diterapkan pada tahun pelajaran 2014-2015. Para kepala sekolah dilibatkan dalam workshop ini,” kata Supriyoso, Kasi Kurikulum Dinas Dikpora Kabupaten Sekadau.

Dia memaparkan lebih lanjut, adapun para kepala sekolah yang ikut dalam sosialisasi diantaranya Kepsek SMAN 1 Belitang, SMAN 1 Sekadau Hulu, SMA PGRI 6 Belitang, SMA PGRI 5 Rawak, SMAN 1 Nanga Mahap, SMA PGRI Tapang Semadak, SMA Al-Rahmah Sekadau, SMAN 1 Sekadau, SPP Karya Sekadau Hilir, SMAN 2 Sekadau, SMAN 1 Nanga Taman, SMA Karya Sekadau, dan SMAN 1 Belitang Hilir.

Sementara itu, Eddy Karsono dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Pontianak menjelaskan, dalam kegiatan tersebut diharapkan semua kepala sekolah bisa memahami dan menerapkan kurikulum 2013 di sekolah masing-masing.

“Peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir dengan bimbingan instruktur yang telah dilatih dan dinyatakan lulus dan berhak untuk memberikan pelatihan kurikulum ini kepada kepala sekolah. Selain sosialisasi, kegiatan diisi dengan berbagai materi diantaranya Orientasi Program (A1), Tes Awal (C1), Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah (B1), Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 (B2), Supervisi Akademik Implementasi Kurikulum 2013 (B3), Kepramukaan (B4), dan Tes akhir (C2)," tutupnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014