Jakarta (Antara Kalbar) - Monitor dengan resolusi 4K HD belum begitu banyak dijual di pasaran. Kalaupun ada, itu pun dipatok dengan harga yang mahal. Meski begitu, sebuah inovasi baru kini diperkenalkan oleh Dell yang menghadirkan monitor dengan resolusi yang lebih tinggi dari 4K HD.

Monitor tersebut bernama UltraSharp 27 Ultra HD. Dell pun mengklaim kalau monitor terbarunya itu merupakan yang pertama di dunia dengan resolusi 5K HD, 5120 x 2880 piksel. Dengan kombinasi layar 27 inci dan resolusi 5120 x 2880 piksel, monitor ini mempunyai densitas piksel 218PPI.

Jumlah piksel yang dimiliki oleh monitor ini pun empat kali lebih banyak dari layar Quad HD. Selain itu, monitor ini juga mempunyai gambar tujuh kali lebih tajam jika dibandingkan dengan monitor full HD. Selain itu, Dell juga menyematkan teknologi PremierColor serta antirefleksi pada produk terbarunya ini.

Terdapat pula built-in speaker Harmon Kardon 16W yang dibarengi oleh enam port USB serta card reader onboard. Mengenai harganya, monitor ini diharapkan bakal hadir ke pasaran pada kuartal terakhir tahun ini dengan banderol sebesar 2500 USD atau 29,5 juta rupiah.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014