Singkawang (Antara Kalbar) – Calon anggota DPRD Kota Singkawang akan dikarantina selama satu hari sebelum pelantikan yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (16/9).
"Mereka akan dikarantina di Hotel Dangau, Singkawang," kata Kabag Hukum, Persidangan, dan Risalah Sekretariat DPRD Kota Singkawang, Karim, SH.
Menurut dia, karantina itu bertujuan supaya tidak ada lagi anggota dewan yang ketinggalan atau saling tunggu sebelum pelantikan.
"Karena sebelum pelantikan anggota dewan itu akan dijemput dari hotel ke gedung dewan untuk dilantik. Jadi serempak datangnya," jelas dia.
Rencananya, pelantikan 30 anggota DPRD Kota Singkawang akan dihadiri oleh Gubernur Kalbar Cornelis.
"Kita sudah melakukan persiapan demi menyukseskan acara pelantikan dewan terpilih periode 2014-2019," ujar dia.
Selain menyebarkan undangan sebanyak 450 buah, Sekretariat DPRD Singkawang juga akan melibatkan pihak keamanan seperti polisi, Dinas Hubkominfo, dan Satpol PP untuk mengamankan lokasi pelantikan.
Di samping itu, Sekretariat DPRD Singkawang juga akan memasang tenda dan empat buah layar televisi untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat atau undangan yang datang.
"Dua televisi kita pasang di depan ruang pelantikan, dan dua televisi di pasang di halaman gedung DPRD, sehingga masyarakat atau undangan yang ingin melihat proses pelantikan, tidak perlu masuk ke dalam gedung, karena di luar gedung juga bisa,” jelas dia.
Karim juga mengingatkan, dikarenakan tempat pelantikan yang terbatas, maka setiap anggota dewan yang akan dilantik, hanya diperbolehkan membawa keluarganya sebanyak lima orang.

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014