Sungai Raya (Antara Kalbar) - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Supadio Pontianak, Kolonel (Pnb) Tedi Rizalihadi, mengharapkan anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya periode 2014-2019 dapat mendorong percepatan pembangunan bandara Supadio Pontianak.

"Dengan adanya anggota dewan baru di Kubu Raya tentu ada semangat dan harapan baru untuk ikut membangun kabupaten ini," kata Tedy ditemui usai pelantikan anggota DPRD Kubu Raya, Rabu.

Dia menilai Kubu Raya merupakan salah satu kabupaten yang strategis, dimana di dalamnya memiliki bandara yang merupakan akses satu-satunya penerbangan menuju ibu kota negara dan daerah lainnya di Kalbar atau Kalimantan.

Menurutnya, jika pembangunan bandara Supadio bisa dilakukan dengan cepat, nantinya bandara itu bisa menjadi bandara embarkasi haji. Tentunya agar bandara cepat terwujud sangat membutuhkan dukungan DPRD Kubu Raya.

"Antara Lanud Supadio dan DPRD Kubu Raya sama-sama memiliki fungsi strategis, tentunya bisa dimanfaatkan untuk cepat terwujudnya bandara," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, bandara Supadio yang terletak di Kubu Raya, akan bisa mendorong perekonomian daerah setempat. Di sisi lain bagi Lanud, bandara bermanfaat untuk pangkalan alat-alat pertahanan udara dan pertahanan perbatasan, karena Kalbar merupakan provinsi yang berbatasan dengan Malaysia.

(KR-RDO/Z004)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014