Singkawang (Antara Kalbar) - Polres Singkawang akan menurunkan 102 personil, guna mengamankan jalannya shalat Idul Adha di Kota Singkawang.

Sedikitnya ada 11 mesjid besar yang akan dilakukan pengamanan oleh pihak kepolisian,. Antara lain Mesjid Agung (Jl Alianyang), Mesjid Raya (Jl Merdeka), Mesjid Baitul Rahman (Jl Raya Sedau), Mesjid Nurul Islam (Jl Raya Sedau), Mesjid Darul Fallah (Jl Nusantara), Mesjid Miftahul Yaqin (Jl Bambang Ismoyo), Masjid Nurul Iman (Jl Ratu Sepudak), Mesjid Ushuluddin (Jl Alianyang), Masjid Hidayatullah Mutaqin (Jl Veteran), dan Masjid Nurul Yaqin (Kelurahan Naram).

Kapolres Singkawang, AKBP A. Widihandoko mengatakan, pengamanan ini akan dimulai Sabtu, karena Muhammadiyah sudah menetapkan hari raya Idul Adha yang jatuh pada Sabtu, 4 Oktober 2014.

“Pengamanan sudah disusun hari ini. Karena Muhammadiyah sudah lebih duluan, maka kita mulai pengamanan hari ini," jelas dia.

Kemudian selama berlangsungnya pengamanan, kata Kapolres, masing-masing polisi sudah ditempatkan di masing-masing mesjid yang sudah ditentukan.

Untuk satu masjid, jelas dia, ditetapkan tujuh hingga belasan petugas kepolisian.

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014