Jakarta (Antara Kalbar) - Rapat paripurna Dewan Perwakilan Daerah akhirnya menyepakati untuk melakukan pemilihan ulang terhadap sembilan calon, dengan mengajukan tiga nama yang memperoleh suara terbanyak untuk diajukan sebagai calon pimpinan MPR.

"Jadi kita sepakati kita lakukan pemilihan ulang atas sembilan calon yang ada. Setuju?," kata Ketua Kelompok DPD di MPR Bambang Sadono saat memimpin rapat paripurna DPD RI Senayan Jakarta, Senin malam.

Sebelumnya dalam rapat paripurna telah didapatkan sembilan nama yang diajukan sebagai calon pimpinan MPR dari unsur DPD RI.

Kesembilan nama tersebut dari wilayah barat Asmawati (Sumsel), Abdul Gofur Usman (Riau), dan Hadomi Romi (Bangka Belitung).   Sedangkan wilayah tengah, Oesman Sapta (Kalbar), AM Fatwa (DKI Jakarta), dan Ahmad Muqowam (Jateng). Sementara dari wilayah timur, John Pieris (Maluku), Hana Hasanah (Gorontalo), dan Ajep Padindang (Sulsel).

Rapat paripurna juga menyepakati sebelum dilakukan pemilihan suara ke sembilan calon diminta menyampaikan visi dan misinya masing-masing tiga menit.

(J004/Kaswir)

Pewarta: Jaka Suryo

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014