Jakarta (Antara Kalbar) - Rapat paripurna Dewan Perwakilan Daerah pada Senin malam sepakat mengajukan Oesman Sapta Odang yang memperoleh 67 suara sebagai calon pimpinan MPR dari unsur DPD RI.

"Dengan demikian besok dalam sidang paripurna MPR kami ingatkan semua anggota hadir dan solid. Satu nama yang akan kita perjuangan Oesman Sapta Odang," kata Ketua Kelompok DPD di MPR Bambang Sadono saat memimpin rapat paripurna DPD RI Senayan Jakarta.

Sebelumnya dalam pemungutan suara, Oesman Sapta memperoleh 67 suara, jauh melampaui delapan calon lain, bahkan saingan terdekatnya, M Muqowam hanya memperoleh suara 14 sama dengan suara untuk AM Fatwa.

Rapat paripurna DPD RI sebelumnya telah mendapatkan sembilan nama yang diajukan sebagai calon pimpinan MPR dari unsur DPD RI.

Kesembilan nama tersebut terdir atas wilayah barat Asmawati (Sumsel), Abdul Gofur Usman (Riau), Hadomi Romi (Bangka Belitung); wilayah tengah Oesman Sapta (Kalbar), AM Fatwa (DKI Jakarta), Ahmad Muqowam (Jateng), dan dari wilayah timur, John Pieris (Maluku), Hana Hasanah (Gorontalo), Ajep Padindang (Sulsel).

"Sebelum kita ikut rapat paripurna MPR, kita rapatkan barisan, bahwa kita perjuangkan Oesman Sapta jadi Ketua MPR RI," kata Bambang.

Pewarta: Jaka Suryo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014