Pontianak (Antara Kalbar) - ASUS Indonesia melengkapi produk PadFone dengan kembali meluncurkan PadFone Mini A400CG, satu set smartphone 4 inci yang dapat dengan mudah diselipkan ke dalam tablet elegan 7 inci.

Menurut Country Product Group Leader ASUS Indonesia Juliana Cen saat dihubungi di Pontianak, Selasa, PadFone Mini A400CG pertama kali hadir pada pertengahan 2014 lalu, kurang lebih bersamaan waktunya dengan ASUS ZenFone.

Ia menambahkan, tingginya minat pasar akan produk 2-in-1 yang inovatif namun terjangkau membuat ASUS Indonesia memutuskan untuk kembali meluncurkan PadFone Mini.

"Produk ini kembali disediakan lewat jalur distribusi mitra kami yakni Metrodata dan Erajaya. Sebagai gambaran, sejak hadir Juni 2014, pengiriman PadFone Mini ke dua distributor tersebut sudah mencapai batch ketiga, setelah unit yang dikirimkan pada dua batch sebelumnya habis diserap pasar," ungkap dia.

Ia menjelaskan, PadFone Mini merupakan perangkat pertama yang menghadirkan kenyamanan sebuah smartphone 4 inci dan kemampuan untuk berubah menjadi tablet 7 inci yang sangat portabel atau dapat digenggam dan mudah dibawa dengan satu tangan.

Artinya, pengguna tidak perlu repot dan berat-berat membawa dua alat, smartphone dan tablet, karena saat digabung pun, kombinasi berat keduanya hanya 376 gram.

PadFone Mini juga sangat tipis. Smartphone-nya hanya memiliki ketebalan 6,3 milimeter di sisi tertipisnya. Meski tipis, bobot yang ringan dan desain elegan, namun ASUS melengkapi PadFone Mini dengan kapasitas total baterai sebesar 3.270mAh.

"Kombinasi smartphone dan tablet PadFone Mini menawarkan masa aktif penggunaan seharian tanpa perlu mengkhawatirkan kehabisan daya. Apalagi tablet 7 inci itu juga berfungsi sebagai charger bagi smartphone 4 inci PadFone Mini," katanya menjelaskan.

Sedangkan untuk layar, smartphone dan tablet PadFone Mini sudah mendukung teknologi IPS+ untuk memastikan tampilan tetap cerah dan tajam dalam sudut pandang yang luas. Untuk memastikan peralihan yang mulus antara modus smartphone dan tablet, teknologi ASUS DynamicDisplay mampu me-redesign tampilan aplikasi secara otomatis saat ditayangkan pada layar 4 inci atau 7 inci.

PadFone Mini juga mendukung dual SIM, sehingga pengguna memiliki kebebasan untuk menggunakan memilih dua operator GSM untuk layanan data ataupun telepon dalam satu perangkat.

Selain itu, PadFone Mini PF400CG juga mendukung teknologi PixelMaster dimana kamera dengan teknologi ini mampu menangkap gambar hingga 400 persen lebih cerah meski foto diambil di ruangan yang bercahaya minim dan dilakukan tanpa menggunakan lampu flash.

ASUS PadFone mini dipasarkan di harga Rp3.599.000 untuk dua perangkat dalam satu paket, dengan pilihan warna merah, hitam, biru, kuning dan putih yang cerah ceria.

******

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014