Jakarta (Antara Kalbar) - Presiden ketujuh Republik Indonesia Joko Widodo dalam pidato kerakyatan singkat di Monumen Nasional (Monas) Jakarta mengajak seluruh elemen di negara ini bekerja keras menuju bangsa yang besar, makmur dan sejahtera.

"Kita perlu bekerja keras, harus. Tidak mungkin negara sebesar ini akan menjadi kuat dan besar kalau kita hanya bermalas-malasan. Jangan berharap kita akan menjadi negara makmur," kata Jokowi di Jakarta, Senin.

Jokowi mengajak seluruh komponen anak bangsa dari kampung, desa, kota, provinsi hingga ibu kota bekerja bersama, bergotong royong agar cita-cita Indonesia makmur dan sejahtera sebagai negara bermartabat dan punya wibawa terwujud.

"Semua ini hanya bisa dicapai dengan bekerja keras mewujudkan cita-cita bangsa yang makmur dan sejahtera. Merdeka..merdeka..merdeka," ajaknya.

Usai menyampaikan sambutan kerakyatan, dilanjutkan dengan doa bersama tokoh-tokoh agama untuk Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla yang akan memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

Pidato yang hanya berlangsung beberapa menit mendapat sambutan hangat ribuan warga yang memadati sisi selatan Monas, Jokowi kemudian kembali ke Istana Presiden menemui tamu dari negara-negara sahabat. 
   
(SDP-77/R. Chaidir)

Pewarta: Karel A Polakitan

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014