Sekadau (Antara Kalbar) - Rombongan jemaah haji asal Kabupaten Sekadau tiba di kampung halaman, Sabtu (25/10) pagi dan disambut sanak keluarga di masjid besar Al-Falah, Sekadau Hilir. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Yohanes Jhon, ikut hadir dalam penyambutan kedatangan rombongan jemaah haji.

Juga hadir Kakan Kemenag Kabupaten Sekadau, M Taufik, anggota DPRD Kabupaten Sekadau, perwakilan Polres Sekadau, sejumlah kepala SKPD di Pemkab Sekadau, serta unsir Muspika Sekadau Hilir.

Sekda Kabupaten Sekadau Yohanes Jhon saat menyambut kedatangan rombongan haji mengucapkan selamat kepada jemaah asal Kabupaten Sekadau yang sudah tiba di Sekadau dengan selamat usai menunaikan ibadah Haji di tanah suci Mekah.

"Atas nama Pemerintah Daerah, pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat atas kedatangan rombongan haji dan hajah asal Kabupaten Sekadau. Karena sudah menjadi Haji, mudah-mudahan bisa jadi contoh bagi keluarga dan umat di lingkungan masing-masing," ucap Yohanes Jhon.

Rombongan jemaah haji asal Kabupaten Sekadau yang semula berjumlah 44 orang kini berkurang 1 orang menjadi 43 orang, karena satu diantara mereka meninggal dunia di Tanah Suci, yaitu Sehan Cerman Colet, asal Desa Lembah Beringin Kecamatan Nanga Mahap.

Tahun 2014  jemaah haji Kabupaten Sekadau yang diberangkatkan dalam kloter 14 terdiri Kabupaten Sekadau, Sanggau, Kota Pontianak dan Kubu Raya. Jemaah haji Kabupaten Sekadau berjumlah 44 orang dengan rincian 20 orang laki laki dan 24 orang perempuan. 

Jemaah haji yang termuda bernama, Elya Aristantia Binti Sabli (Umur 35 Tahun) dan yang tertua Dayang Aisyah Binti Abang Sahya (Umur 74 Tahun).

"Kami bersyukur para jemaah haji dapat menjaga kesehatan selama beribadah di Arab Saudi, meskipun satu orang jemaah meninggal di Tanah Suci. Tapi kita percaya bahwa itu merupakan rencana Tuhan. Dan kita turut berdoa semoga almarhumah diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami doakan jemaah haji yang kembali dengan sehat, semoga menjadi haji yang mabrur," tutur Sekda.

Kakan Kemenag Kabupaten Sekadau, H. M Taufik mengatakan, ibadah haji adalah ibadah yang sudah diakui undang-undang. Untuk itu berbahagialah umat muslim yang sudah menunaikan Ibadah Haji di tanah Suci Mekkah. Taufik tak lupa memuji rombongan yang mampu menjaga diri dan sikap selama di tanah suci.

"Mohon maaf jika ada kekurangan kami atas nama panitia mengucapkan mohon maaf. Mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur," katanya.

(Gan/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014