Sekadau (Antara Kalbar) - Desa Bukit Rambat, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau akhirnya memiliki gedung kantor Desa. Camat Belitang Hulu, Yafet Simon telah meletakkan tiang pertama pembangunan kantor Desa Bukit Rambat di Dusun Balau Lambing pada Selasa (28/10).

Desa Bukit rambat adalah satu desa pemekaran di Kecamatan Belitang Hulu yang dimekarkan bersama belasan desa lain di Kabupaten Sekadau beberapa tahun lalu.

"Sudah sepatutnya kita bersyukur Desa Bukit Rambat mendapat jatah pembangunan kantor desa. Oleh karenanya, keberadaan kantor mesti dimanfaat dengan baik, dijaga dan dirawat oleh masyarakat dan pemerintah desa. Fasilitas yang disediakan pemerintah tidak lain bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat terutama yang berhubungan dengan administrasi kependudukan dan administrasi lainnya. Tatalah lingkungan kantor desa dengan baik, supaya indah dan nyaman,” kata Camat Belitang Hulu, Yafet Simon.

Usai meletakkan tiang pertama kantor Desa Bukit Rambat, Camat dan rombongan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Bukit Rambat dan diakhiri dengan meninjau kegiatan pembangunan perpustakaan di sekolah SMPN 4 Belitang Hulu serta meninjau kondisi bangunan gedung SDN 12 Balau Milot.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Rambat, Bakui, mengucapkan terimakasihnya atas kesediaan camat dan Muspika untuk hadir dalam prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor desa Bukit Rambat.

“Kami berterima kasih karena Pak Camat dan rombongan bisa hadir memenuhi udangan kami dalam acara peletakan tiang pertama kantor Desa baru yang sederhana ini, semoga kunjungan Bapak ke Desa kami semakin memotivasi masyarakat,” paparnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014