Pontianak  (Antara Kalbar) - Beberapa penumpang tewas di tempat dalam tabrakan antarbus Alegra dan Velenty di kilometer 32, Desa Lingga, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, kata Humas Polresta Pontianak AKP Harsoyo.

"Hingga saat ini jumlah korban tewas korban tabrakan antara bus Alegra dan Velenty masih belum pasti, informasi yang saya terima menyebutkan empat orang, kemudian delapan orang bahkan kemungkinan bertambah lagi," kata Harsoyo saat dihubungi di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan hingga saat ini petugas kepolisian dari Polresta Pontianak masih melakukan pendataan terkait berapa korban yang tewas, mengalami luka berat, bahkan luka ringan.

Sementara informasi yang diperoleh Antara di lapangan, sekitar 14 orang mengalami luka cukup berat akibat tabrakan kedua bus yang berlawanan arah tersebut, dan kini menjalani perawatan di RSUD dr Soedarso Pontianak.

Pihak kepolisian belum dapat memastikan penyebab tabrakan di kilometer 32, Desa Lingga, dalam kawasan jalan Trans Kalimantan ruas Pontianak-Tayan, Kabupaten Kubu Raya itu.

Kejadian tabrakan tersebut sekitar pukul 09.00 WIB. Bus Alegra dari arah hulu Kalimantan Barat, sementara bus Valenty dari arah Pontianak tujuan Nanga Mahap atau Kabupaten Sintang.

Humas Polresta Pontianak tersebut menyatakan akan memberikan informasi selanjutnya, apabila data yang mereka miliki sudah lengkap.


(U.A057/B/N005/N005) 10-11-2014 14:33:32

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014