Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Simon Petrus didampingi ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Ny. Scolastika membuka secara resmi kegiatan Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana Kesehatan yang dilaksanakan di gedung pertemuan Kecamatan Belitang Hulu, Senin (17/11).

Ikut hadir mendampingi Bupati Sekadau dalam kegiatan tersebut, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau Letkol Inf.  Heri Budi Purnomo dan Ny. Farida Heri Budi, Kapolres Sekadau AKBP Muslikhun serta Ny. Sri Ernawati Muslikhun.

Scolastika Simon Petrus dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kes merupakan kegiatan keterpaduan lintas sektoral, dimana kegiatan ini merupakan upaya yang  dilakukan oleh Tim Penggerak PKK dalam melaksanakan perannya sebagai mitra pemerintah di bidang keluarga berencana.

“Dimana intinya memacu realisasi dari penumbuhan dasa wisma maupun pelaksanaan program Pokja I dalam membangkitkan dan meningkatkan peran pengelola, peran kader sampai keluarga,” ujar Tika.

Pada kesempatan itu, Tika juga meminta kepada warga Belitang Hulu agar membiasakan diri dengan dengan pola hidup sehat. Apalagi sekarang masyarakat Kabupaten Sekadau dihadapi dengan penyakit demam berdarah yang semakin merajalela.

“Untuk itu saya minta warga di Belitang Hulu supaya menjaga lingkungan dan selalu waspada, jika ada anak-anak yang mengalami demam panas saya himbau supaya diperiksa ke dokter secepatnya,” pesan Tika.

Sementara itu Kepala Kantor Keluarga Berencana, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan, drg. Elsa Satyaningsih mengatakan, kegiatan ini mulai dilakukan sejak tahun 2008 dan merupakan kegiatan rutin setiap tahun.  “Terakhir kegiatan ini dilaksanakan di Tapang Pulau, Belitang Hilir. Setiap tahun bergiliran di tiap-tiap kecamatan,” ujar Elsa.

Sementara itu, Bupati Sekadau Simon Petrus dalam sambutannya mengatakan keluarga merupakan cermin kekuatan masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu, keluarga patut dijaga dan dipelihara agar selalu rukun.

“Aktifkan posyandu, periksa ibu hamil minimal 4 kali selama masa kehamilan, beri imunisasi lengkap kepada bayi dan timbanglah bayi dan wanita hamil setiap bulan,” pesan Bupati.


Pewarta: Humas Pemkab Sekadau

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014