Sanggau (Antara Kalbar) - Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kalimantan Barat Ratna Yuniar M Zeet menuturkan, pendidikan yang bermutu ditentukan melalui suatu proses panjang yang dimulai sejak anak berusia dini.
   
"Proses pendidikan bermutu di mulai sejak dini, proses pendidikan pada setiap jenjang yang semakin tinggi. Taman Kanak- kanak (TK) merupakan tahapan pertama dan strategis yang sangat membantu anak didik untuk mengembangkan berbagai potensi," ujar Ratna di Sanggau.
   
Ia menambahkan, untuk itu GOPTKI diharapkan dapat dirasakan keberadaan dan perannya di dunia pendidikan. Khususnya pembinaan tumbuh kembang anak usia dini sebagai generasi masa depan harapan bangsa yang penuh prestasi dan berakhlak mulia.
   
"Untuk itu dengan semangat kepemimpinan yang baru mari kita melaksanakan amanah dalam mewujudkan visi dan misi organisasi sebagaimana tertuang dalam AD/ART GOPTKI," tutur Ratna.
   
GOPTKI Kabupaten Sanggau periode 2014 hingga lima tahun mendatang dilantik Ratna pada Rabu (19/11). Pelantikan itu berdasarkan SK Ketua GOPTKI Kal-Bar Nomor SKEP.07/DPD.GOPTKI-KB/XI/2014 tgl 7 November 2014. Sebagai Ketua GOPTKI Sanggau, Ny Agata Agnes Leysandri S Pd, Wakil Ketua Murdiansyah S Ip, Dra Hj Fitri Hairudin dan Tang S Sos,  Sekretaris Ny Hermin Hidayati, S Pd AUD serta Bendahara Ny Setia Winarni A Md Keb dan dibantu beberapa bidang diantaranya bidang organisasi pendidikan ekonomi dan kesejahteraan.
   
Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M Si, Sekretaris Daerah (Sekda) AL Leysandri S Ip.
   
Wakil Bupati Sanggau, Drs Yohanes Ontot M S mengatakan Taman kanak-kanak (TK) merupakan usia yang sangat penting dan perlu perhatian khusus. Soalnya, pada usia tersebut anak-anak akan terbentuk karakternya dan menentukan kualitas SDM di masa depan.   

 "Kita harapkan kepada DPC GOPTKI yang baru dilantik agar bahu membahu bersama Pemkab Sanggau dalam membina dan mengawasi sistem PAUD. Untuk mendukung Sanggau Maju dan Terdepan melalui salah satu dari tujuh Brand Images yakni Sanggau Pintar," kata dia.
   
Sementara, Ketua GOPTK Kabupaten Sanggau, Ny Agnes Leysandri S Pd mengungkapkan, salah satu tujuan GOPTKI  yakni membina PAUD dalam membentuk watak bangsa, agar menjadi manusia Indonesia yang barakhlak mulia, dinamis, aktif, kreatif inovatif cerdas dan produktif.
  
 "Untuk itu kepada pengurus yang sudah dilantik  dapat mengatasi permasalahan dan mengantisipasi serta mengedepankan pendampingan untuk anak-anak di sekolah, rumah maupun masyarakat," tutur dia.


Pewarta: M Khusyairi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014