Sintang (Antara Kalbar) - Kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) harus diarahkan untuk membentuk masyarakat yang sejahtera dan berkualitas. Kegiatannya tentu bisa bermacam-macam tapi arah dan tujuan akhirnya tetap sama yakni masyarakat berkualitas.

Permintaan ini disampaikan Bupati Sintang, Milton Crosby saat memberikan pengarahan pada ibu-ibu kader PKK Se-Kecamatan Kelam Permai di Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai pada Senin (24/11).

Milton mengingatkan agar gerakan PKK harus mampu membuat keluarga menjadi sejahtera, berdaya, maju, mandiri dan selalu memperhatikan kesetaraan dan keadilan gender. “Gerakan PKK juga harus mampu mendorong agar anak-anak di Kabupaten Sintang bisa sehat, berpendidikan, sejahtera dan tumbuh kembang dengan baik,” pintanya.

Dikatakannya, Kabupaten Sintang sendiri untuk kegiatan bidang keluarga berencana sudah menunjukan perkembangan yang baik. Namun, masih ada masalah dan tantangan seperti menekan angka kelahiran, menyediakan pelayanan KB yang mudah dijangkau, meningkatkan  komunikasi, meningkatkan pendapatan, menyediakan informasi dan edukasi supaya terbentuk keluarga yang ideal.

Untuk itu, Bupati Sintang mengingatkan seluruh Tim Penggerak PKK dan Pengelola KB agar meningkatkan kinerjanya serta memberikan pelayanan sebaik-baiknya pada masyarakat. PKK juga diminta dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan para pemuka agama, tokoh masyarakat, pengusaha, pelaku seni, tokoh adat dan para pemimpin informal lainnya agar mereka juga turut membantu mensosialisasikan agar masyarakat mau ikut program keluarga berencana.

“Peranan keluarga saat ini sangat besar dalam pembangunan nasional, termasuk dalam memperbaiki generasi penerus bangsa dan pembinaan anak-anak,” tegas Milton.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014