Tayan Hilir (Antara Kalbar) - Sebuah rumah terletak di kawasan RT 01/ Desa Kawat, Kota Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau ludes dilahap si jago merah, pada Kamis sekitar pukul 11.45 WIB.
    Tak ada korban jiwa dalam musibah yang menimpa rumah milik Sopia Udara atau Su Ketong (49) tersebut. Namun, sebuah mobil Toyota Innova milik korban tak dapat diselamatan dan ikut ludes dalam musibah tersebut.
    Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di bangunan dua lantai tersebut.
    Menurut Wedi, salah seorang warga Tayan yang ditemui di lokasi kejadian, peristiwa tersebut berlangsung begitu cepat. Untung saja, warga bersama petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan si jago merah sehingga api tak menjalar.
    "Kami juga membantu memadamkan api. Tapi rumah dan mobil tak bisa diselamatkan. Namun, untungnya rumah-rumah lain yang berdekatan bisa diamankan dan api bisa dipadamkan," ujar pria yang akrab disapa Slenk ini.
    Saat kejadian, terlihat petugas pemadam kebakaran Pulau Tayan Utara dan Desa Kawat dibantu warga setempat bahu membahu memadamkan api.
    Warga Kota Tayan berbondong-bondong mendatangi tempat kejadian dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selain itu, ada juga yang membantu para pemilik rumah yang berada dekat lokasi kejadian, untuk menyelamatkan harta benda mereka.
    Tak pelak, ruas Jalan Hujan Mas penuh sesak dengan manusia yang datang dari berbagai antero Kota Tayan.
    Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek Tayan Hilir  dan Koramil 1204 juga terlihat di lokasi kejadian.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014