Pontianak (Antara Kalbar) - Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-37, Badan Pelaksana Jaminan Sosial Ketenagakerjaan menggelar pasar murah untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat Kota Pontianak, Kamis - Jumat (4-5/12).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kalimantan Barat Inono Dachlan, Rabu mengatakan pasar murah tersebut adalah bagian dari kegiatan HUT dan merupakan manfaat tambahan dari total benefit yang diberikan untuk peserta dan masyarakat.

"Ini merupakan salah satu bentuk tambahan manfaat yang kita berikan juga sekaligus untuk kegiatan peringatan HUT BPJS Ketenagakerjaan yang ke-77," katanya.

Untuk pasar murah ini, Inono mengatakan pihaknya telah menyiapkan 5.000 paket untuk dijual dengan harga murah dan diharapkan ini bisa bermanfaat di tengah kondisi harga kebutuhan pokok yang meningkat seperti sekarang.

"Kami sudah siapkan 5.000 paket untuk kegiatan pasar murah setiap paket berisi beras, minyak goreng dan gula dengan harga Rp55.000 per paketnya," kata Inono.

Kegiatan pasar murah ini akan dilaksanakan di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan pada Kamis (4/12) dan Jumat (5/12) namun untuk hari Kamis pasar murah mulai melayani penjualan pada pukul 13.00 WIB. Sementara Jumat, pukul 09.00 WIB dan seiring dengan kegiatan peringatan HUT BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk penjualan di pasar murah, tambah Inono pihaknya telah menyiapkan kupon yang telah didistribusikan kepada serikat pekerja, dinas terkait, serta kelurahan di sekitar kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan dan kupon tersebut nantinya akan ditukar ke panitia penjualan yang ada di kantor cabang, setelah kupon ditukar baru melakukan pembayaran dan paket diserahkan oleh petugas.

Atau katanya, dengan cara diwakilkan oleh pengurus serikat pekerja atau pihak yang ditunjuk dengan membawa kupon tersebut dan membayar kepada panitia sejumlah paket yang diinginkan disertai dengan bukti kupon yang diserahkan.

"Kami berharap agar acara ini sukses dan bisa bermanfaat bagi peserta dan masyarakat," kata Inono mengakhiri.   

Pewarta: Syafarudin Ariansyah

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014