Singkawang (Antara Kalbar) - Pengurus Kushin Ryu M Karatedo Do Indonesia (KKI) Pusat, Oesman Sapta Odang (OSO), meminta kepada atlet untuk menjunjung sportivitas selama bertanding.

Hal itu ditegaskan dia, saat dirinya membuka secara resmi Kejurda KKI Provinsi Kalbar, di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Jumat (5/12) pagi.

Karena, kata dia, kejurda ini menjadi kesempatan bagi para atlet yang ingin menorehkan prestasi di tingkat Nasional.

"Ini menjadi bagian seleksi untuk Kejurnas KKI, jadi bertandinglah dengan sportivitas yang tinggi," kata OSO mengingatkan.
 
Tidak hanya atlet yang diingatkan OSO, namun pesan itu juga disampaikan kepada wasit agar bisa memberikan penilaian yang sangat objektif.

Supaya kader-kader KKI itu betul-betul menjadi atlet sejati.

"Jadi atlet yang timbul ini bukan karena kemenangan yang tidak sportif, karena kedekatan, keluarga atau teman. Jadi harus betul-betul karena prestasi. Dan itu dikarenakan penilaian yang benar-benar objektif dari wasit," pesan pria yang juga merupakan Wakil Ketua MPR-RI ini.
 
Disamping itu, OSO juga berpesan, agar para pengurus bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Dia menyebutkan, pengurus jangan hanya mau jadi ketua saja yang kemudian diangkat secara seremonial. Tapi tidak menorehkan prestasi apa-apa bagi KKI.

Sementara itu, ada 350 atlet KKI dari 14 kabupaten/kota di Kalbar, yang siap berlaga dalam Kejurda KKI Provinsi Kalbar tersebut. Sedikitnya ada dua kelas yang dipertandingkan, yakni kader untuk yunior dan senior.

Para peserta akan memperebutkan piala bergilir Ketua Umum KKI Provinsi Kalbar. Disamping itu, ada juga kegiatan ujian kenaikan tingkat (DAN) 1 dan 2 yang diikuti sebanyak 72 orang.

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014