Sekadau (Antara Kalbar) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau akan menggelar simulasi pemadaman kebakaran pada Rabu (10/12). Menurut rencana, simulasi akan digelar di lapangan EJ Lantu dan dimulai pukul 08.00 WIB.

"Pihaknya telah menyebarkan undangan untuk pelaksanaan simulasi itu.  Surat dengan nomorr 360/1403/BPBD-Set itu ditandatangani dan dicap langsung oleh Bupati Sekadau. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di lapangan EJ Lantu mulai pukul 8 pagi. Simulasi rencananya akan digelar secara besar-besaran dengan menggunakan sejumlah properti pendukung seperti miniatur bangunan dan beberapa unit mobil pemadam,” ujar Kepala BPBD melalui Plt. Kabid Penanggulangan Bencana, Edi Prasetyo, Senin (8/12).

Dia melanjutkan, BPBD akan melakukan gladi resik Rabu ini di lapangan EJ Lantu. Simulasi itu sendiri dilaksanakan menyusul selesainya penyusunan standar operasional prosedur (SOP) penanganan kebakaran pemukiman dan lahan di Kabupaten Sekadau beberapa hari lalu.

“Masyarakat dipersilahkan datang untuk memperhatikan bagaimana petugas kami melakukan demonstrasi penanganan kebakaran yang benar sesuai SOP yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014