Pontianak (Antara Kalbar) - Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia terhadap Taiwan, dan memahami hubungan ekonomi dan perdagangan yang saling menguntungkan, Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei (Taipei Economic and Trade Office/TETO) menyelenggarakan acara kegiatan kuis film berhadiah.

Dalam keterangan tertulis dari TETO, masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini, dapat menonton film pendek berdurasi 11 menit "Together We Can" di situs http://www.togetherwecan.tw dan memberi jawaban di situs resmi tersebut untuk mengikuti undian berhadiah.

Periode kegiatan: 11-19 Desember 2014, jam 12:00 siang (waktu Taipei). Sedang periode penarikan undian: 22 Desember 2014 di Taipei.

Daftar nama pemenang akan diumumkan pada tanggal 23 Desember 2014 di situs TETO di http://www.roc-taiwan.org/ID.

Hadiah undian berupa notebook ASUS dan ACER serta hp HTC dan ASUS.Untukinformasi kegiatan lebih jelas, silahkan masuk ke situs http://www.togetherwecan.tw.

TETO mnenyatakan, negara Asia Tenggara adalah anggota utama Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) dan Trans-Pacific Partnership (TPP), yang mempunyai hubungan geopolitik dan perdagangan yang erat dengan Taiwan.

Isi film mengisahkan tiga pemuda dari Taiwan, Indonesia dan Malaysia bekerja sama untuk sebuah proyek sepeda model baru, yang memperjelas Taiwan dan negara Asia Tenggara bergandengan tangan, bekerjasama dalam hubungan yang saling menguntungkan.

Representatif TETO Chang Liang-Jen menyatakan, industri Taiwan penuh dengan kreativitas, terutama penelitian dan pengembangan usaha dalam mencapai terobosan baru. Taiwan telah mempunyai 80 macam merek produk terkenal di seluruh dunia, di antaranya produk ACER, ASUS, GIANT, HTC dan TSMC, yang mempunyai peran penting bagi industri global, menjadikan Taiwan sebagai salah satu kekuatan pendorong utama perkembangan ekonomi global.

Taiwan sangat berharap dapat berpartisipasi dalam TPP dan RCEP, bekerjasama dengan negara Asia Tenggara memajukan ekonomi perdagangan, bersama-sama menciptakan situasi "win-win" (saling menguntungkan) untuk pembangunan ekonomi daerah.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014