Ngabang (Antara Kalbar) -Seluruh camat, kepala desa dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) se Kabupaten Landak, Senin (15/12) menggelar rapat kerja di aula kantor bupati dipimpin Sekretaris Daerah Ludis. Diantaranya sosialisasi  tentang UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Sekda Landak Ludis mengatakan, camat dan kades hakekatnya memang berada dilini terdepan, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Nah, dengan kata lain gerak maju roda pemerintahan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan berada pada camat dan kepala desa," katanya.

Diuraikannya, visi pembangunan daerah kabupaten Landak yang ingin di capai adalah, masyarakat Kabupaten Landak yang cerdas dan bardaya saing.

"Cerdas kemampuan olah pikir, olah batin, olah raga olah rasa masyaralat Kabupaten Landak, sehingga dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi  memiliki sikap takut akan Tuhan," kata Ludis.

Ludis menegaskan, dengan kecerdasan ini masyarakat kabupaten Landak di harapkan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

"Dengan keunggulan sumber daya manusia yang di milik dapat menjadi kunci utama keberhasilan pembangunan ekonomi yang berhubungan dengan tujuan pembangunan daerah dalam mencapai tingkat kesejahteraan yang tinggi dan berkelanjutan," tandas Ludis.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014