Sekadau (Antara Kalbar) - Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Sekadau ke-11 yang jatuh pada tanggal 18 Desember 2014 berlangsung meriah. Kegiatan diawali dengan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sekadau.

Wakil Bupati Sekadau, Rupinus didaulat menjadi pembina upacara. Usai upacara, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa DPRD Sekadau dengan agenda peringatan HUT Kabupaten Sekadau ke-11. Sidang dipimpin oleh ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus.

“Perdanya baru rampung tahun kemarin, jadi baru pada tahun 2014 ini acaranya bisa dilaksanakan,” ujar Bupati Sekadau, Simon Petrus, Kamis (18/12).

Usai paripurna di DPRD Sekadau, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian gedung kantor Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Sekadau di jalan Sekadau-Sintang. Bupati Sekadau Simon Petrus didaulat untuk meresmikan penggunaan gedung megah ini.

"Peringatan HUT Kabupaten Sekadau memang baru pertama kali dilaksanakan meski usia Kabupaten Sekadau sudah menginjak sebelas tahun. Adapun kendala yang menyebabkan peringatan HUT Sekadau baru terealisasi tahun ini karena Perda tentang hari jadi Kabupaten Sekadau baru terbentuk pada tahun 2013 lalu," paparnya.

Rangkaian HUT Kabupaten Sekadau ke-XI sendiri telah dimulai sejak tanggal 15 Desember lalu dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Festival Budaya Bumi Lawang Kuari, aksi sosial pemberantasan sarang nyamuk, jalan sehat, penyuluhan narkotika dan hiburan rakyat.

"Kita berharap momen tersebut menjadi bahan evaluasi pelaksanaan dan perkembangan pembangunan di Sekadau sebelum dan sesudah dimekarkan menjadi daerah otonomi baru," lanjutnya.

Kepada para pecari berita mantan Sekcam Belitang Hilir itu mengatakan lebih lanjut, bisa dilihat sejauh mana perubahan yang terjadi ketika Sekadau masih bergabung dengan Kabupaten Sanggau dan sesudah pemekaran.

"Jadi momen ini sekaligus untuk mengingatkan kita bahwa kita patut bersyukur karena pemekaran telah memberikan banyak perubahan di Sekadau hingga seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014