Ketapang (Antara Kalbar) - Bupati Ketapang Henrikus optimistis pertandingan tinju mempertemukan Daud Jordan melawan Ronal Pontillas asal Filipina, guna memperebutkan gelar Asia Pasifik versi WBO, di Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma, Pontianak, Minggu (20/12), bakal dimenangkan Daud dengan perkiraan 75 persen menang KO.

"Dari kekurangan dan kelebihan Daud begitu juga sebaliknya, prediksi saya peluang Daud untuk menang KO sekitar 75 persen," katanya kepada wartawan, Jumat.

Henrikus mengaku, kalau dirinya yakin Daud "Cino" Jordan dapat memenangkan pertandingan tersebut, apalagi menurutnya dari analisanya yang juga pernah menangani Damianus dan juga Daud, ia mengaku yakin dengan potensi peluang kemenangan Daud.

Lebih lanjut, ia mengaku melihat dari gaya bertinju para petinju Thailand. Ia menilai peluang 75 persen tersebut dilihat dari kecenderungan gaya bertinju brutal petinju Filipina yang juga tidak rapi dalam bertahan.

"Apalagi kalau lawan Thailand memang Daud cenderung menang KO dan jarang menang angka, berbeda ketika lawannya petinju seperti Portugal yang agak rapi dalam bertahan," ujarnya.

Iapun mengatakan, sebelumnya Damianus juga sempat meminta dirinya mendampinginya, namun lantaran terkendala waktu akibat padatnya pekerjaan akhir tahun, ia tidak bisa mendampingi Damianus membawa Daud.

"Saya yakin dan berharap Daud bisa menang KO," ujarnya lagi.

Ia mengajak masyarakat Kalimantan Barat umumnya dan masyarakat Ketapang serta Kayong Utara untuk bersama memberikan dukungan dan mendoakan agar petinju asal Kalbar tersebut dapat meraih kemenangan gelar Asia Pasifik versi WBO ini.

"Kepada seluruh masyarakat, mari bersama memberi dukungan baik langsung maupun tidak langsung dan berdoa agar Daud bisa menjadi juara," katanya. 

(John/N005)



Pewarta: John

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014