Belitang Hilir (Antara Kalbar) - Warga Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau mengeluhkan pemadaman listrik yang semakin sering menjelang Hari Raya Natal.

"Bila sehari tak mati listrik, itu malah membuat kita heran. Soalnya mati listrik itu hampir setiap hari terjadi. Entah alasan apalagi yang dikorbankan selain faktor gangguan dari alam," kata Alim, warga Sunga Ayak, Rabu (24/12).

Dia melanjutkan, alasan klasik yang dikatakan PLN Sekadau adalah persoalan alam, alasan lain mungkin penghematan. Padahal PLN Sekadau baru menyuplai di Kabupaten sendiri, belum bila ada kebijakan mengharuskan Sekadau membantu setrum ke Kabupaten sintang, alasan apalagi untuk mengorbankan pelanggan.

"Coba cari solusi, kan penyakitnya selalu sama. Ini hanya persoalan jaringan atau mesin dan masalah alam itu-itu saja, mengapa hal yang biasa terjadi tak bisa cepat diantisipasi, kapan bisa maju kalau seperti itu," paparnya.

Sementara itu, Manajer PLN Rayon Sekadau Dwija mengatakan, PLN Sekadau selalu berusaha memberikan pelayanan yg terbaik, namun kami akui saat ini belum maksimal pelayanannya.

"Untuk itu dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat agar pelayanan PLN Sekadau bisa terus memperbaiki diri. Atas dukungan dan pengertiannya, saya ucapkan terima kasih," katanya melalui pesan singkat selulernya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014