Ngabang (Antara Kalbar) - Ribuan umat Kristiani di Kota Ngabang, Kabupaten Landak, Rabu (24/12) petang sejak pukul 18.00 WIB memadati sejumlah gereja untuk melaksanakan ibadah kebaktian misa malam Natal 2014.

Pantauan ANTARA, Selasa malam, di gereja GPPIK Temotius Ngabang dan Gereja Salib Suci Ngabang sejak pukul 18.00 WIB mulai dipadati umat Kristiani yang  melakukan misa, kondisi yang sama juga dijumpai pada sejumlah gereja lainnya di Kota Ngabang.

Kapolres Landak Ajun Komisaris Besar (Pol) Frans Tjahyono mengatakan pihaknya memberlakukan penjagaan ketat di semua gereja di Kabupaten Landak.

Pada Operasi Lilin Kapuas 2014, pihaknya menempatkan pengamanan dengan sistem tertutup dan terbuka di setiap gereja. Petugas dari kepolisian ini dibantu oleh TNI dan satuan Polisi Pamong Praja pemerintah daerah setempat.

"Pada Operasi Lilin 2014 ini, kami sudah membuat tiga pos pelayanan dan satu pos pengamanan. Ketika terjadi hal yang tidak di inginkan, maka masyarakat bisa di bantu oleh petugas yang ada di pos itu," ungkapnya.

Sementara arus lalu lintas kendaraan di dalam Kota Ngabang tampak lebih ramai dari biasanya. Penduduk Landak yang mayoritas pemeluk Nasrani menggunakan kendaraan untuk berangkat ibadah di sejumlah gereja.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014