Sekadau (Antara Kalbar) - Wakil bupati Sekadau Rupinus menghadiri perayaan Natal  keluarga besar SMPN 5 Lubuk Tajau Kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di objek wisata goa Maria Batu Jato, Kecamatan Nanga Taman pada Sabtu 17 Januari.
 
Kedatangan Wakil Bupati Sekadau disambut antusias ratusan siswa siswi SMPN 5 Nanga Taman dan para orang tua murid.

Perayaan Natal diawali dengan ibadat liturgi yang dipimpin oleh pemimpin umat setempat. Susana ibadat berlangsung hikmat dengan diiringi lagu-lagu Natal.

Kepala SMPN 5 Lubuk Tajau Nanga Taman, Colang dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Natal bersama keluarga besar SMPN 5 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. “SMPN kita berdiri tahun 2007, dan tahun 2008 kegiatan Natal sudah mulai kita laksanakan  hingga tahun 2014 ini. Jika sebelumnya Natal kita laksanakan di sekolah sekarang kita cari suasana baru kita laksanakan di goa Maria Batu Jato. Orang tua juga pada tahun ini kita undang untuk hadir bersama-sama sekaligus sebagai motivasi bagi anak-anak didik,” ujarnya.

Tujuan Natal ini ,lanjut Colang, adalah untuk meletakan dasar iman kepada anak-anak dan mengikat tali kasih antara guru dan murid, antara guru dan orang tua juga antara guru dengan tokoh-tokoh masyarakat dan guru dengan sang pemimpin.

Sementara itu Ketua Panitia Fransiskus Sae, dalam laporannya mengatakan kegiatan Natal keluarga besar SMPN 5 bertujuan untuk menjalin talisilahturahmi antara guru dengan siswa, guru dengan orang tua dan guru dengan sang pempimpin dan tokoh masyarakat. “Ini kita laksanakan untuk semakin memperkuat ikatan kekeluargaan bagi guru dan siswa serta orang tua dan masyarakat di desa lubuk tajau dan desa pantok,” paparnya.

Terselenggaranya kegiatan ini berkat dukungan semua pihak termasuk pemerintah desa dan pemerintah kabupaten Sekadau.

Sementara itu Camat Nanga Taman Afronius Akim Sehan dalam sambutannya mengatakan kegiatan Natal ini juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak dalam menuntu ilmu pengetahuan di sekolah. “Untuk itu kita sambut baik Natal bersama ini,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengatakan mengatakan memberikan apresiasi atas inisiatif pihak sekolah SMPN 5 Lubuk Tajau dalam melaksanakan perayaan Natal yang menjadi agenda rutin.

Wakil Bupati berharap melalui perayaan Natal ini semangat kebersamaan dan semangat kekeluargaan semakin hari semakin tumbuh dengan subur dalam keluarga besar SMPN 5 Lubuk Tajau. Dan yang terpenting juga lanjut calon bupati sekadau periode 2015-2020 ini semangat pelayanan, pebagbdian dan cinta kasih akan tuhan terus terpancarkan di SMPN 5 .

Wabup juga berpesan kepada orang tua siwa yang hadir dalam perayaan natal bersama ini jangan sampai anak-anak di desa Lubuk Tajau dan desa Pantok putus sekolah, karena mereka ini adalah harapan gereja, masyarakat bangsa dan negara. “Sayang kalau mereka tidak sekolah, apalagi sekarang untuk SMP,  biaya sekolahnya sudah dibantu dengan dana BOS, sehingga biayanya tidaklah mahal.,” ujarnya.

Wabup juga berharap kepada siswa-siswi untuk belajar dengan giat. Jangan terlalu banyak menuntut hal-hal yang tidak penting dengan orang tua. “Sekolah itu memang sakit dan perlu pengorbanan. Kalian harus berpikir untuk masa depan kalian. Sekolah dan belajarlah dengan rajin dan giat. Jangan terpengaruh dengan perkembangan zaman,” pesan Wabup.

Pewarta: Hartono*

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015