Sanggau (Antara Kalbar) - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sanggau, Hj Fitri Hairudin mengungkapkan, mengurus organisasi haruslah bermula dari niat dan semata karena Allah serta izin suami.
    "Menjadi pengurus BKMT harus bermula dari niat, karena Allah dan jangan lupa harus mendapatkan izin suami," ujarnya ketika melantik pengurus BKMT Kecamatan Kapuas.
    Ditambahkan, BKMT harus memiliki program kerja yang jelas sambil meneruskan kinerja pengurus yang lalu. Sebab BKMT merupakan organisasi yang potensial, karena memiliki pengurus dan anggota sampai ke tingkat kecamatan, yang dapat mengubah wajah serta cerminan komponen masyarakat.
    "Makanya, kita harapkan keberadaan organisasi ini jangan hanya aktif di bidang keagamaan saja. Namun, harus dapat bergerak di bidang lain seperti mengembangkan ekonomi kreatif, tentunya dengan berbagai terobosan seperti mengembangkan aneka makanan kuliner kerajinan sehingga mampu meningkatkan ekonomi keluarga serta pemasukan kas organisasi," papar Fitri.
    Menurut Fitri, pada pada 31 Januari - 1 Februari  mendatang, BKMT akan menggelar musyawarah daerah (musda) yang akan diikuti seluruh BKMT kecamatan se Kabupaten Sanggau.      "Saya berharap, semua pengurus di kecamatan-kecamatan bisa datang dan mengikuti kegiatan itu," pinta dia.   
    Ketua I BKMT Kecamatan Kapuas, Nur Habibah S PdI berjanji pengurus baru akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan organiasi. Tentunya dengan dukungan kerja sama dan keikhlasan dari seluruh anggota, yang tidak mengharapkan pamrih.
    "Ini organiasi sosial keagamaan dan hanya mengharapkan ridho dari Allah. Untuk itu kemajuan organisasi ini berada di tangan pengurus," ujar Habibah.
    Adapun kepengurusan BKMT Kapuas yang dilantik Ketua Umum Syafartini, Ketua I Nur Habibah S PdI,  Ketua II Amah Umami, Ketua III Desy Bima, Sekretaris Umum Zainab Ama Pd, Sekretaris Sundari S PdI,  Wakil Sekretaris Ana Setia Rini A Md, Bendahara Sri Nugrahanti, Wakil Bendahara Nuraini.
    Kemudian dilengkapi bidang organisasi dan kelembagaan diketuai Titik Erni Kurnia, bidang Da’wah Sunarti Kaspul Anwar, bidang Pendidikan Sosial dan Kemasyarakatan Norsam S PDI, bidang Usaha dan Kerja Sama Nuraini Muhammad serta bidang kesehatan dan kesejahteraan, Yuniarti.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015