Jakarta (Antara Kalbar) - Asus telah meluncurkan ZenWatch dengan sistem operasi Android, namun untuk smartwatch terbarunya, Asus berencana untuk melakukan beberpa perubahan.

Sebelumnya, Asus mengatakan bahwa ZenWatch generasi berikutnya akan berdaya tahan selama tujuh hari, namun perusahaan tersebut tidak mengatakan bagaimana akan mencapai target ini.

Asus, pada hari Senin, seperti dilansir laman Phone Arena, membocorkan beberapa informasi baru tentang smartwatch generasi berikutnya.

Dalam upaya untuk "memperpanjang umur" baterai, perusahaan tersebut akan menggunakan sistem operasi baru menggantikan Android, dengan menggunakan chipset MediaTek yang saat ini tengah dikembangkan.

Mekipun demikian, Asus masih berencana memproduksi sekuel ZenWatch dengan menggunakan Android Wear. 

Smartwatch terbaru Asus ini diperkirakan akan memiliki dua versi, yakni versi yang didukung oleh sistem operasi yang belum diketahui namanya dan versi yang menggunakan sistem operasi Android.

Asus smartwatch baru adalah karena selama kuartal ketiga tahun ini.

"Kami akan terus bekerja sama dengan Google Android Wear, dan kami akan memiliki smartwatch lainnya yang tidak berbasis Android Wear dan fitur daya tahan baterai yang lebih lama," kata Jerry Shen, CEO Asus.

ZenWatch generasi terbaru tersebut rencananya akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015