Pontianak (Antara Kalbar) - Perum LKBN Antara Biro Kalimantan Barat berganti pimpinan seiring perpindahan kepala sebelumnya Zaenal Abidin ke Provinsi Kalimantan Tengah terhitung mulai minggu ketiga Februari mendatang.
    
"Tidak terasa lima tahun sudah saya menginjakkan kaki di bumi Khatulistiwa," kata Zaenal Abidin disela pisah sambut pergantian kepala biro di Pontianak, Kamis.
    
Ia sebelumnya bertugas selama 17 tahun di Antara Pusat sebelum dipindahkan ke Pontianak. Menurut Zaenal, banyak pengalaman dan kesan selama menjabat di Pontianak.
    
Ia yang selama ini lebih banyak melihat Indonesia dari sudut pandang Jakarta, sejak di Pontianak mulai berubah.
    
"Malah saya merasa semangat nasionalisme dan kebangsaan semakin kuat sejak bertugas di Pontianak," kata ayah dua anak itu.
    
Selama memimpin Biro Antara Kalbar, ia merasakan suasana kekeluargaan yang erat dari sesama karyawan baik organik maupun non organik.
    
Selain itu, ia juga telah mengunjungi berbagai daerah baik pesisir, pehuluan hingga perbatasan. "Wilayah Kalbar sangat luas, dan tidak dapat disamakan dengan Jawa yang aksesnya mudah, cepat dan jauh lebih baik," ujar dia.
    
Ia menilai suatu kewajaran kalau Kalbar membutuhkan dana yang lebih banyak agar pembangunan optimal dan merata sehingga rakyat sejahtera.
    
Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan mendukung Antara sebagai kantor berita resmi Indonesia.

"Dari Gubernur, Wakil Gubernur, bupati, wali kota, pimpinan BUMN lainnya, swasta maupun tokoh masyarakat, agama dan adat, serta sesama insan media yang tidak dapat disebutkan satu persatu," katanya.
    
Ia berharap, kerja sama itu terus berlanjut dan diperkuat serta ditingkatkan. Ia bersyukur pula, portal lokal www.antarakalbar.com yang digarap sejak tiga tahun silam kini semakin disadari keberadaannya oleh masyarakat.
    
Pengganti Zaenal Abidin adalah Teguh Imam Wibowo, yang sebelumnya bertugas di Biro Kalbar. Ia pernah menjadi pewarta di Antara Pusat selama dua tahun sebelum dipindah tugas kembali ke Kalbar sebagai pewarta yang sehari-hari meliput kegiatan di tingkat provinsi serta ekonomi.
    
"Semoga dapat menjaga amanah ini, dan mempertahankan apa yang sudah diraih sebelumnya serta mencoba untuk meningkatkannya," kata Teguh.
    
Sertijab Kepala Biro Antara Kalbar telah dilakukan di Jakarta pada tanggal 3 Februari lalu bersamaan dengan Biro Jambi, Lampung, Kalteng dan Bogor oleh Dirut Saiful Hadi.
   

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015