Pontianak (Antara Kalbar) - Kasus pencurian, curat, curas maupun curanmor cukup tinggi di wilayah hukum Kepolisian Sektor Utara pada Februari, berdasarkan data dari Bamin Reserse Polsek Utara.

"Pada bulan Februari ada 20 kasus pencurian yang terdata di Polsek," kata Brigadir Irma, Bamin Reserse Polsek Utara saat ditemui, Jumat.

Ia mengatakan, terdata salah satunya kasus pencurian kendaraan bermotor pada 23 Februari lalu,  dengan jenis kendaraan Suzuki warna Hitam tahun 2010, berplat nomor KB 5950 ST.

Sementara pemilik kendaraan yang hilang itu, Iis mengatakan kendaraannya hilang saat ia sedang bertamu di rumah Achin dan memarkir kendaraannya di depan rumah Achin. Pencuri diduga mengambil motor miliknya dengan cara merusak kunci stang.

Korban yang panik bergegas mencari kendaraannya yang hilang, dengan mengendarai motor milik Achin. Saat melewati gudang aquarium Shrimp depan terminal, ia mendapati tersangka, RB, sedang mendorong kendaraan miliknya.

"Sampai saat ini tersangka sedang dalam proses penyidikan. Dan tersangka ditahan di Polsek," Brigadir Irma.

Selain kasus pencurian tersebut, saat ini masih banyak kasus pencurian lain yang sedang dalam penyelidikan Polsek Utara.

*Siswa magang Polda Kalbar

Pewarta: Bripda Indra

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015