Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat selaku Ketua Umum Institut Karatedo Nasional (Inkanas) Pengprov Kalbar, Selasa (3/3), menerima kedatangan para atlet Inkanas Kalbar yang baru saja usai mengikuti ajang Kejuaraan Nasional Karate Inkanas Piala Kapolri ke VI tahun 2015.

Kejuaraan tersebut digelar pada 27 Februari - 21 Maret, di Bandung Jawa Barat. Saat menerima para atlet, Wagub sekaligus menyerahkan bonus berupa Tali Kasih dari pengurus Inkanas Kalbar.

Mereka yang menerima tali kasih tersebut, di antaranya empat orang atlet berprestasi yang telah meraih juara III serta para pelatih. Acara penyerahan berlangsung di kediaman dinas Wagub, Jalan Zainuddin, No. 5 Pontianak, disela acara menerima Kunjungan Naga.
 
Adapun kategori juara yang telah diraih oleh atlet Inkanas Kalbar,  terdiri dari tiga yakni kelas Kata Beregu senior putra meraih medali perunggu. Yang direbut oleh tiga atlit yaitu Muhammad Rozikin, M. Rabudi dan Deky Pranata Putra.

Untuk kategori Kumite kelas Under 21 (75 Kg) Putra diraih oleh Ihza Mahendra, dan meraih medali perunggu.
Sedangkan untuk kategori Kumite Kelas Senior (55 Kg) diraih oleh Deky Pranata Putra, memperoleh medali perunggu.

Wagub Christiandy menyatakan kebanggaannya atas prestasi atlet Inkanas binaannya, dan berterima kasih kepada beberapa atlet yang telah berhasil meraih prestasi yang didapat.

"Sementara untuk yang belum berhasil jangan berputus asa serta kecewa dengan hasil yang didapatkan sementara ini," katanya.

Dia berharap kepada seluruh atlet Inkanas Kalbar yang belum berhasil meraih juara agar terus berlatih agar pada kesempatan lain memperoleh medali lebih banyak lagi dan tidak hanya perunggu tapi emas.
 
Sementara Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Kalbar Ida Bagus mengatakan, sebelumnya telah melakukan persiapan dengan melakukan seleksi melalui Training Center (TC) selama beberapa hari di SPN Pontianak.

"Sehingga ada sebanyak 29 atlet yang berhasil lolos dan berhak untuk mengikuti Kejurnas," katanya.

Dari 29 atlet yang diikutkan di berbagai cabang/kategori, lanjutnya, ada tiga kategori. Yakni kategori Kata Beregu Senior mengirimkan sebanyak 29 atlet, dimana beberapa waktu lalu telah dilaksanakan seleksi di SPN Pontianak sebanyak 104 orang. Sementara yang mendampingi  dua orang pimpinan (official) empat orang pelatih dan dua orang tim manajer.

Wagub Kalbar berharap setiap tahunnya seleksi kejuaraan Inkanas yang diselenggarakan di SPN Pontianak agar meningkat peminatnya dari para remaja yang ada di Kalbar. (Asmal/N005)

*Siswa magang Polda Kalbar

Pewarta: Muhammad Asmal Nurhakim*

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015