Sukadana (Antara Kalbar) - Polres Ketapang tengah menyiapkan taman bacaan di Kecamatan Pulau Maya guna menekan angka buta aksara dan meningkatkan wawasan masyarakat.
    Rencananya, taman bacaan itu akan diresmikan oleh Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto pada akhir bulan ini.
    Hal tersebut disampaikan Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto sesaat setelah melakukan peninjauan pembangunan unit taman bacaan di Desa Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya.
    Pembangunan taman bacaan yang sudah dilakukan satu bulan yang lalu saat ini sudah berjalan 75 persen, dan tinggal dilakukan penyempurnaan dan penyelesaian bangunan.
    "Rencananya yang akan meresmikan Bapak Kapolda beserta rombongan, pada tanggal 28 Maret ini," katanya.
    Kecamatan Pulau Maya merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Kayong Utara yang berada di perairan Selat Karimata dimana masih banyak infrastruktur yang belum tersedia seperti perpustakaan umum, taman bacaan.
    Dengan adanya taman bacaan ini diharapkan dapat menjadi salah satu tempat rujukan bagi masyarakat dan para pelajar untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.
    Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Satai Turaidi sangat menyambut baik dengan didirikannya taman bacaan di Kecamatan Pulau Maya.
    "Kita sangat terbantu dengan adanya taman bacaan ini karena dapat memotivasi anak-anak agar gemar membaca," kata Turaidi.
    Menurutnya, ilmu pengetahuan untuk anak-anak juga akan bertambah. Selama ini, buku yang ada masih sangat minim, sehingga dengan adanya taman bacaan bisa menambah wawasan anak-anak yang ada di Kecamatan Pulau Maya.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015