Sekadau (Antara Kalbar) - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam menangani warganya yang mengalami gangguan kesehatan jiwa membuat Bupati Simon Petrus mendapat penghargaan "Goverment Award 2015" yang dihelat oleh Sindo, grup dari MNC.
    Penghargaan itu sendiri diserahkan pada Kamis (19/3) malam di Hotel Sultan, Jakarta. Ikut hadir Ny Scolastika Simon Petrus, Sekda Sekadau Drs Yohanes Jhon MM, Asisten III Drs H Khandra Asmarahady, Kepala Dinas Kesehatan dr Wirdan Mahzumi M Kes bersama sejumlah staff, Direktur Rumah Sakit Sekadau dr Libra Soetomo, dan Kabag Humas dan Protokol, Paulus Ugang SAP.
    Sementara dari pemerintah pusat, hadir Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Ketua DPD RI Irman Gusman. Ada juga Sekjen Kemendagri Yuswandi A Tumenggung, dan CEO MNC Group, Harry Tanusoedibyo beserta istri.
    "Penghargaan ini merupakan satu dari sekian banyak penghargaan yang pernah diraih Kabupaten Sekadau," kata Kabag Humas dan Protokol, Paulus Ugang SAP.
    Ia melanjutkan, ini merupakan bukti pengakuan dari banyak pihak bahwa apa yang sudah dilakukan Bupati dan jajaran pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Sekadau sangat membanggakan.
    Kabupaten Sekadau menjadi pemenang Goverment Award dalam kategori kesehatan. Dalam kategori ini, ada tiga daerah yang masuk nominasi. Ketiga daerah dimaksud adalah Kabupaten Luwu Utara di Sulawesi Selatan, Kabupaten Badung di Bali, dan Kabupaten Sekadau di Kalbar.
    Kabupaten Sekadau akhirnya keluar sebagai pemenang dan mampu menyisihkan dua kabupaten lainnya. Penilaian terhadap penganugerahan Goverment Award dilakukan langsung oleh pihak panitia. Sebelum dilakukan penilaian, mereka terlebih dahulu mengobservasi terhadap obyek yang akan dinilai.
    Khusus di Sekadau, penilai yang dilakukan adalah menyangkut masalah Program Layanan Jemput Bola Kesehatan Jiwa.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015