Sanggau (Antara Kalbar) - Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip M Si berharap bermain sepak bola janganlah sekedar hobi namun hendaknya berupaya agar menjadi pemain profesional.
    "Sekarang ini, saya harapkan agar bermain sepak bola ini, bukan hanya sekedar hobi. Tetapi, bagaimana bisa menjadi pemain yang profesional," ujar Hadi.
    Ia melanjutkan, salah satu untuk mencari bibit unggul pemain sepak bola adalah dengan menggelar turnamen. Menurut dia, dengan adanya turnamen sepak bola sangat  membantu Pemkab Sanggau dalam memajukan persepakbolaan di Kabupaten Sanggau.
    Disamping itu, sebagai ajang silaturahmi antara desa, karena yang datang bukan saja pemain. Namun juga para suporter kaum kerabat dan  pengunjung lainnya.
    "Kondisi ini jelas membuat suasana desa penyelenggara menjadi ramai, serta dapat meningkatkan pendapatan warga dengan berjualan dan sebagainya," ungkap Hadi.
     Salah satu turnamen yang digelar di Sanggau yakni Pemuda Cup IV Tahun 2015 di Desa Sebara, Kecamatan Parindu, Sanggau, awal pekan ini.
    Hadir saat itu Ketua TP PKK Sanggau, Ny Arita Apolina Hadi S Pd, M Si dan para pejabat di lingkungan Pemkab Sanggau. Turnamen ini digeber sejak tanggal 16 Februari lalu, diikuti oleh 36 tim dan memperebutkan total hadiah Rp15 juta.
    Pada partai final berlaga PSB Beruak kontra Sengoret FC dengan skor akhir 3 – 2. PSB Beruak keluar sebagai juara. Camat Parindu, Drs Paulus Usrin M Si mengatakan, turnamen kali ini mendapat support dari Bupati Sanggau yang dibuktikan dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Sanggau tersebut.
 

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015