Jakarta (Antara Kalbar) - Dengan jadwal pengiriman empat hingga enam minggu ke depan dan beberapa model Apple Watch yang akan hadir Juni mendatang, Apple disarankan mencari cara untuk memenihi permintaan smartwatch-nya.

Terkait hal itu Apple diharapkan dapat meningkatkan produksi Apple Watch.

Menurut analis, Apple, diyakini telah menerima sekitar 1 juta pre-order untuk Apple Watch. Permintaan itu akan terus meningkat antara pertengahan Mei dan Juni. 

Analis memperkirakan penjualan Apple Watch selama kuartal April-Juli berkisar antara 2,3 juta hingga 4 juta unit. Sebagai perbandingan, penjualan smartwatch Android sekitar 720 ribu pada 2014. 

Apple sendiri tidak menyebutkan jumlah pre-order Apple Watch pada akhir pekan lalu. Hal ini menarik mengingat perusahaan tersebut selalu mengungkapkan jumlah pre-order iPhone setelah produk diluncurkan.

Kembali pada September, Apple mengumumkan bahwa mereka telah menerima 4 juta pre-order untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus hanya dalam 24 jam.

Beberapa analis memprediksi Apple Watch akan terjual sebanyak 16 juta unit pada tahun fiskal 2015. Angka tersebut diperkirakan akan meningkat menjadi 40 juta unit selama tahun fiskal 2016.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015